Ternyata, Indra Lesmana Menenteng Pistol Saat Mencuri Motor di Gambir

Senin, 11 Maret 2019 - 16:04 WIB
Ternyata, Indra Lesmana Menenteng Pistol Saat Mencuri Motor di Gambir
Ternyata, Indra Lesmana Menenteng Pistol Saat Mencuri Motor di Gambir
A A A
JAKARTA - Seorang pria kelahiran Lampung Jabung bernama Indra Lesmana (23) yang nekat mencuri sepeda motor di Tanggul Pinggir Kali Kampung Bakti, RT 05/07, Gambir, Jakarta Pusat, ternyata menenteng senjata api (senpi) rakitan saat beraksi. Namun senpi rakitan itu tidak bisa menyelamatkannya dari amukan warga.

Dia pun babak belur dihajar warga setelah gagal menggasak sepeda motor Honda Beat warna merah putih B 3771 PEY. Dari tangan Indra Lesmana, polisi menyita sepeda motor Honda Beat warna merah putih B 3771 PEY, sebuah senpi rakitan, empat butir peluru, dan dua buah kunci letter T.

"Kasusnya kini sedang ditangani Sat Reskrim Polres Jakarta Pusat," ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Purwadi, Senin (11/3/2019). (Baca juga: Pura-pura Ingin Beli Makan, Remaja 18 Tahun Bawa Kabur Motor Sekuriti)

Purwadi menjelaskan, peristiwa pencurian sepeda motor itu terjadi pada Sabtu 9 Maret 2019 lalu sekitar pukul 13.30 WIB. Korban bernama Junaedi (37) saat itu memarkirkan sepeda motor di depan rumah temannya di tempat kejadian perkara (TKP). (Baca juga: Curi Sepeda Motor di Gambir, Indra Lesmana Digelandang ke Polisi)

Tidak lama berselang, korban melihat ada dua orang pria datang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam. Kemudian salah satu pelaku turun dan menaiki sepeda motor korban dan langsung hendak membawa kabur.

Melihat sepeda motornya hendak dibawa kabur, Junaedi langsung teriak maling sambil berlari mengejarnya. Warga yang mendengar teriakan itu ikut membantu melakukan pengejaran.

"Salah satu pelaku bernama Indra Lesmana berhasil ditangkap oleh warga di sekitar pinggir tanggul Rt 05/07 dan pelaku lainnya bernama Saleh melarikan diri ke arah Grogol. Kemudian oleh warga pelaku Indra Lesmana diamankan ke Pos RW 07 Kampung Bakti Cideng," ujar Purwadi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)