Warga Demo soal Penyerobotan Lahan, Lalu Lintas di Serpong Tersendat

Senin, 04 Maret 2019 - 10:23 WIB
Warga Demo soal Penyerobotan Lahan, Lalu Lintas di Serpong Tersendat
Warga Demo soal Penyerobotan Lahan, Lalu Lintas di Serpong Tersendat
A A A
TANGERANG SELATAN - Lalu lintas di seberang Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersendat menyusul adanya aksi demonstrasi yang digelar oleh kelompok masyarakat.

Pengunjuk rasa berkumpul di sisi Jalan Raya Letnan Sutopo, Serpong, Tangsel, Senin (4/3/2019) pagi. Mereka membentangkan baliho besar yang berisikan permintaan kepada Presiden Joko Widodo terkait adanya dugaan penyerobotan lahan.

Titik berkumpulnya masa pendemo, membuat arus lalu lintas yang mengarah dari Jalan Ciater menuju arah BSD Serpong terganggu. Seluruh kendaraan yang melintas terpaksa hanya bisa melalui satu lajur dari dua lajur yang tersedia.

"Mohon maaf para pengendara, kami mengganggu aktivitas pagi ini. Kami hanya menuntut keadilan atas perampasan tanah kami, kami meminta Bapak Jokowi turun tangan karena ini melibatkan pengusaha besar dan konglomerasi," seru salah satu orator pendemo.

Sebagian massa pendemo terlihat membagikan selebaran kepada pengendara yang melintas. Sebagian lainnya berkumpul dalam satu barisan sambil meneriakkan yel-yel tuntutannya.

Sejumlah personel petugas kepolisian telah berada di lokasi guna mengurai kemacetan panjang yang sempat terjadi. Berdasarkan negosiasi dengan aparat, nantinya para pendemo akan berpindah lokasi ke bagian depan kantor ATR/BPN Tangsel.

"Mereka nggak lama, jadi disini hanya membagi selebaran dan orasi sebentar. Setelah itu pindah ke depan kantor BPN," ucap salah satu petugas di lokasi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)