TPS Rawan, Ketua KPU DKI: Saya Enggak Lihat Rawan Konflik

Jum'at, 01 Maret 2019 - 21:00 WIB
TPS Rawan, Ketua KPU DKI: Saya Enggak Lihat Rawan Konflik
TPS Rawan, Ketua KPU DKI: Saya Enggak Lihat Rawan Konflik
A A A
JAKARTA - Ketua KPU DKI Betty Epsilon Idroos mengaku belum mengetahui titik-titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan konflik pada Pemilu 2019 . Meski begitu, dia berharap tidak ada TPS rawan di Ibu Kota Jakarta.

"Belum (liat TPS rawan konflik) ya. Saya enggak melihat rawan konflik ya. Karena ini baru. Mudah-mudahan di Jakarta tidak ada kerawanan," kata Betty kepada SINDOnews, Jumat (1/3/2019).

Dia meuturkan, pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait cara pencoblosan yang benar. Maka itu, dia berharap tidak ada TPS yang rawan.

"Pada pilgub dan pilpres lalu kita dekatkan (warga) sudah sosialisasi dengan mereka. Tahun ini pelayanan pemilih sangat berbeda," ujar Betty. (Baca Juga: Pemilu 2019, Pemilih di DKI hanya Dapat Empat Kertas Suara
Betty berharap, Pemilu 2019 berjalan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber) dan Jujur Adil (Jurdil). (Baca Juga: Pemilu 2019, Pemilih Akan Diberikan Form C 6
"Itu harapan kita semua ya. Itu juga disebutkan, dilaksanakan luber jurdil. Turunan teknisnya sudah ada. Sepanjang kami melakukan kerja yang berintegritas dan profesional insya Allah tidak ada (kecurangan). Itu kan terbuka," katanya.

Maka itu, kata dia, setiap TPS ada saksi dari setiap partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019. "C1 dihitung scara ramai-ramai. Kita masih manual papernya dapat dilihat. Disaksikan secara bersama c1 akan di scan dihitung. Saya rasa sudah berlapis sekali termasuk hasilnya mudah-mudahan semua pihak memantau," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4332 seconds (0.1#10.140)