Terdampak Tsunami Banten, Anak-anak Diajak Rekreasi ke Ancol

Senin, 25 Februari 2019 - 22:03 WIB
Terdampak Tsunami Banten,...
Terdampak Tsunami Banten, Anak-anak Diajak Rekreasi ke Ancol
A A A
JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) bersama dengan Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) mengajak 100 anak dari Kampung Sumur, Pandeglang, Banten berekreasi ke Ancol Taman Impian.

Kegiatan ini bertajuk 'Menjemput Impian Bersama' ini dilaksanakan pada Selasa, 26 Februari 2019 di Clubhouse Allianz Ecopark, Ancol. Acara dibuka pukul 09.00 pagi dan disambut oleh Direktur Utama Ancol, C. Paul Tehusijarana.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) di bidang sosial kemasyarakatan. Khususnya anak-anak yang terdampak tsunami pesisir Selat Sunda, pada 22 Desember 2018.

Direktur Utama Ancol, C. Paul Tehusijarana mengatakan, mereka adalah anak-anak yang terdampak bencana tsunami di Pandeglang, Banten. Seluruh peserta terdiri dari siswa kelas 3-6 SD yang didampingi oleh Guru SD Taman Jaya Kampung Sumur.

Mereka diboyong ke Dunia Fantasi Ancol untuk menikmati seluruh permainan dan wahana yang ada di kawasan rekreasi. Setelah melalui pengalaman bencana alam yang tidak pernah mereka harapkan, hari ini anak-anak tersebut akan terhibur dengan wahana seru dan menyenangkan.

"Kami harap kegiatan hari ini bisa menghibur serta menambah wawasan dan juga membantu anak-anak dalam memulihkan kondisi psikologisnya," ucap Paul dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/2/2019).

Sehari sebelumnya, Minggu 24 Februari FORHATI telah melaksanakan psiko sosial di SD Taman Jaya Kampung Sumur. Acara diisi dengan beragam permainan, kesenian origami, bernyanyi serta pengajaran bahasa inggris untuk anak-anak PAUD serta anak kelas 1 dan 2 SD.

Selain itu, terdapat pula sesi Training of Trainer yang ditujukan kepada orang tua siswa dan para Guru. Dilanjutkan memboyong mereka ke Dufan menjadi puncak dari rangkaian kegiatan yang bertujuan membantu meringankan dan mengembalikan psikologis khususnya anak-anak setelah mengalami bencana alam.

"Program ini memang kerja sama MN FORHATI dengan Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Jadi rekreasi ke Ancol ini adalah bagian dari program psiko sosial kita bersama Manajemen Ancol," kata Koordinator Presidium MN FORHATI Hanifah Husein.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1440 seconds (0.1#10.140)