Ada Munajat 212, Jalan Sekitar Monas Sudah Mulai Ditutup

Kamis, 21 Februari 2019 - 18:13 WIB
Ada Munajat 212, Jalan Sekitar Monas Sudah Mulai Ditutup
Ada Munajat 212, Jalan Sekitar Monas Sudah Mulai Ditutup
A A A
JAKARTA - Jalan menuju Monumen Nasional ( Monas ), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) sudah mulai ditutup. Penutupan itu dilakukan lantaran ada acara Munajat 212 di Monas.

Berdasarkan pantauan dari Stasiun Gambir menuju ke Istana Negara, jalan sudah memulai ditutup. Para pengendara yang ingin ke Harmoni dialihkan ke Pasar Baru-Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Penutupan itu tentunya membuat sejumlah pengendara mengeluh karena dalam situasi yang hujan dan macet harus mengambil rute berkeliling yang lebih jauh.

"Muternya jauh saya mau ke Harmoni ini mau mengantarkan barang," ujar salah seorang kurir antar barang, Ridwana (22) di Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Meski mengeluh, dia memang mendukung kegiatan Munajat 212 itu. Namun, dia menyarankan bila ada kegiatan agama dengan jumlah massa yang besar sebaiknya dilakukan di hari libur saja demi mengantisipasi kemacetan.

"Kegiatan agama itu kan baik, apalagi ini dia bersama untuk umat dan bangsa ya. Tapi kalau bisa sih saat libur saja, masalahnya hari biasa itu, apalagi jam pulang kantor sudah macet banget," katanya.

Saat ini, sejumlah masyarakat pun sudah mulai berdatangan ke kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat hendak mengikuti kegiatan Munajat 212 tersebut yang acaranya berisi doa bersama menjelang Pemilu 2019. Meski diguyur hujan, masyarakat masih terus berdatangan ke kawasan Monas.

Adapun pintu masuk Monas yang dibuka di bagian Monas Timur dan Patung Kuda. Sebelum masuk ke kawasan Monas, masyarakat diharuskan menjalani pemeriksaan oleh pihak aparat gabungan yang sudah bersiaga di pintu masuk tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)