Anies Pastikan Pemprov DKI Dukung Revitalisasi Vihara Dharma Bakti

Selasa, 05 Februari 2019 - 16:01 WIB
Anies Pastikan Pemprov DKI Dukung Revitalisasi Vihara Dharma Bakti
Anies Pastikan Pemprov DKI Dukung Revitalisasi Vihara Dharma Bakti
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, bahwa pihaknya akan mendukung proses revitalisasi Vihara Dharma Bakti , Taman Sari, Jakarta Barat.

Diketahui, Vihara Dharma Bakti mengalami kebakaran pada 2 Maret 2015. Vihara ini juga merupakan bagian dari cagar budaya Jakarta yang menyerap wisatawan lokal maupun mancanegara. (Baca: Polisi Selidiki Kebakaran di Wihara Petak Sembilan )

"Kita juga berharap Vihara Dharma Bakti ini segera bisa tuntas renovasinya. Kita dari Pemprov DKI Jakarta akan mendukung," kata Anies di lokasi, Selasa (5/2/2019).

Menurut Anies, kebakaran yang terjadi beberapa tahun lalu itu merupakan peristiwa yang bisa dibilang musibah besar bagi perjalanan kebudayaan. "Mudah-mudahan renovasi bisa tuntas segera," harap

Melihat antusiasme warga serta turis yang berdatangan baik lokal maupun mancanegara, Anies juga berharap kawasan Vihara Dhama Bakti mampu memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap pengunjung yang turut merasakan keberkahan dari perayaan Tahun Baru Imlek.

"Kita berharap di tempat ini lebih rapi, lebih tertib, sehingga pengalaman mendatangi Vihara Dharma Bakti ini menjadi pengalaman yang berkesan bagi semuanya," katanya. (Baca juga: Pascakebakaran, Renovasi Vihara Petak Sembilan Terkendala Desain )

Anies mengatakan kalau vihara ini merupakan salah satu kawasan paling tua sebetulnya di Jakarta. "Kita harus rawat sama-sama. Dan saya berharap di tempat ini nantinya akan maju dan berkembang," tutup Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5488 seconds (0.1#10.140)