Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik PLN di Gambir

Rabu, 30 Januari 2019 - 09:04 WIB
Pohon Tumbang Timpa...
Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik PLN di Gambir
A A A
JAKARTA - Sebuah pohon Dadap berdiameter 30 sentimeter tumbang di Jalan KH Hasyim Ashari, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, pagi tadi. Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat sudah mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Jadi ada anggota PPSU yang datang ke kantor kami untuk mengabarkan bahwa ada pohon tumbang yang menyangkut di kabel PLN," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Hardisiswan, Rabu (30/1/2019).

Akibat kejadian itu, lanjut Hardisiswan, arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi terganggu. Pohon setinggi 8 meter itu menutup sebagian jalan (Baca juga: Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Tergenang, Arus Lalu Lintas Macet)

Pihaknya pun mengerahkan anggota untuk segera melakukan evakuasi. "Kita kerahkan dua unit untuk evakuasi," ucapnya. (Baca juga: Puluhan Pohon Tumbang, Minimarket dan Bus Transjakarta Ikut Tertimpa)

Diduga pohon tumbang tersebut akibat terjangan angin dan hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak Rabu dini hari tadi.

Ia pun meminta masyarakat untuk selalu waspada cuaca saat akan beraktivitas di luar ruangan. Mengingat, curah hujan di Jabodetabek sedang meningkat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)