alexametrics

Puluhan Pohon Tumbang, Minimarket dan Bus Transjakarta Ikut Tertimpa

loading...
Puluhan Pohon Tumbang, Minimarket dan Bus Transjakarta Ikut Tertimpa
Sebuah minimarket di Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, tertimpa pohon yang tumbang, Kamis (22/11/2018) sore. Foto: Ist
A+ A-
JAKARTA - Puluhan pohon di wilayah Jakarta Pusat tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (22/11/2018) sore. Pohon menimpa sebuah bangunan minimarket dan sejumlah kendaraan.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Juang Andi Prayitno, mengatakan, di Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, terdapat sebuah minimarket tertimpa pohon besar yang tumbang.

Lalu di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat arus lalu lintas dari arah Iman Bonjol menuju Megaria sempat dialihkan menuju Jalan Cik Ditiro arah Tugu Tani akibat adanya pohon tumbang.



"Tidak ada korban jiwa (dalam kejadian pohon tumbang). Lalin masih agak tersendat karena baru (jam) pulang kerja," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018). (Baca juga: Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pemotor)

Sementara itu, Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan, menyebutkan, di Jalan Wahid Hasyim, Kampung Bali, Tanah Abang, terdapat pohon tumbang yang menimpa bus Transjakarta bernopol B 7729 TGC.

"Begitu juga di Jalan Kebon Kacang, pohon tumbang menimpa taksi Vios bernopol B 1573 TTD, pengemudinya bernama Dasori saat itu sedang tidur, tapi selamat. Hanya, mobilnya rusak di bagian atapnya dan kaca depan pecah," tuturnya.

Sudin Kehutanan Jakarta Pusat mencatat, sedikitnya terdapat 43 titik kejadian pohon tumbang dan patah di wilayah Jakarta Pusat akibat hujan deras desertai angin kencang sore tadi. Namun tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Pohon-pohon yang tumbang masih dievakuasi oleh tim gabungan.

"Ada 43 titik di Jakpus tapi tidak tumbang semua itu. Ada yang patah saja gitu," kata Kasudin Kehutanan Jakarta Pusat, Sabdo Kurnianto.

Guna menghadapi musim penghujan, pihaknya sebenarnya sudah melakukan pemangkasan terhadap 6.204 pohon sejak Januari hingga November 2018,. Namun namanya cuaca tidak bisa diprediksi. Misalnya sore tadi, hujan turun disertai angin kencang hingga akhirnya membuat sejumlah pohon tumbang.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak