Flyover Kemayoran Alami Kerenggangan, PPKK Sindir Pemprov DKI

Minggu, 06 Januari 2019 - 21:09 WIB
Flyover Kemayoran Alami...
Flyover Kemayoran Alami Kerenggangan, PPKK Sindir Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Tak hanya di flyover Cengkareng, Jakarta Barat, perenggangan flyover juga terlihat di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, tepat arah turunan di samping Kodim 0501 Jakarta Pusat.

Direktur Perencanaan Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) Riski Renando menyayangkan sikap Pemprov DKI yang tidak mau ikut memperbaiki Flyover Kemayoran karena jalan tersebut juga selalu dilalui warga DKI.

Kejadian itu diketahui terjadi sejak Jumat 4 jNuari 2019 lalu. Meskipun alami perenggangan, flyover ini tetap bisa dilalui.

Beberapa kendaraan tampak aman sembari perbaikan oleh petugas dilakukan. Perbaikan itu dilakukan terhadap sambungan siar (expansion joint) yang para petugas mulai memperkecil perenggangan. (Baca: Flyover Kembali Alami Pergeseran, Kali Ini Flyover Kemayoran )

Meskipun sedang diperbaiki, namun lalu lintas di jalan itu tak di tutup. Petugas tampak mudah mengatur lalin dengan membiarkan pengendara berjalan.

Sementara aspal yang mengelupas sekitar tiga bulan lalu sudah mulai rapih kembali. Kerenggangan di sisi kiri sudah terlihat dipasang karet.

Direktur Perencanaan Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) Riski Renando menjelaskan renggangnya flyover karena aspal mengelupas. Lantaran karet expansion joint jebol atau penghubung dua struktur jembatan memuai.

Karena itu pihaknya menggant expansion joint itu dengan aspal elastis yang memiliki daya tahan hingga 10 tahun. “Makanya kita pakai aspal. Semoga aja bisa lebih lama. Kan tidak memuai,” ucapnya.

Meski demikian, ia menyayangkan dengan sikap acuh Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya di kawasan itu sering dilalui pengendara, khususnya orang DKI yang sering melintas dari Sunter menuju Gunung Sahari.

“Jadi bukan orang Kemayoran aja,” kata Riski yang mengatakan ada tiga jembatan layang di Kemayoran yang dikelola oleh PPKK, yakni berada di Jalan Benyamin Sueb, di depan Wisma Atlet, dan di dekat Danau Sunter atau dikenal flyover Kemayoran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)