Satpol PP Jakpus Bakal Lebih Gencar Razia Preman Parkir Liar

Minggu, 06 Januari 2019 - 12:23 WIB
Satpol PP Jakpus Bakal Lebih Gencar Razia Preman Parkir Liar
Satpol PP Jakpus Bakal Lebih Gencar Razia Preman Parkir Liar
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 orang preman parkir liar diamankan petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP pada Sabtu 6 Januari 2018 kemarin. Berbekal karcis retribusi ilegal, pria-pria pengangguran itu pun nekat meminta uang kepada pengunjung.

Menanggapi hal tersebut, Rahmat Efendi Lubis Kasatpol PP Jakarta Pusat menegaskan, ke 10 orang tersebut diamankan di kawasan Thamrin City. Setiap titik, kata Rahmat berbeda tarif parkir. "Mereka ini biasanya di Thamrin City ya. Tiap titiknya beda tarif. Ada yang Rp10.000/mobil. Untuk motor kena Rp5.000," ujar Rahmat di Jakarta, Minggu (6/1/2019).

Dalam menjalankan aksinya, para preman tersebut berkelompok. Jumlahnya dari tiga sampai lima orang. Selain mobil pribadi, angkutan barang pun yang tengah bongkar muat barang tak lepas menjadi target incaran.

Berbekal karcis retribusi ilegal, pria-pria pengangguran itu pun nekat meminta uang kepada pengunjung. "Mereka modal karcis retribusi ilegal yang difotokopi. Tidak ada logo Pemprov-nya. Mereka juga bukan anggota UPT Parkir yang resmi," tambahnya.

Meskipun kerap dirazia oleh aparat gabungan, para preman tersebut nampaknya tidak pernah jera."Sebenarnya kami sudah sering merazia. Tapi terus muncul. Ke depannya kami akan berkoordinasi dengan TNI Polri untuk gencar melakukan operasi seperti ini lagi," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)