Flyover Cengkareng Ditutup, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Arteri

Kamis, 27 Desember 2018 - 10:04 WIB
Flyover Cengkareng Ditutup, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Arteri
Flyover Cengkareng Ditutup, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Arteri
A A A
JAKARTA - Untuk mengurai kemacetan di sekitar jalan layang Cengkareng Jakarta Barat, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat mengalihkan lalu lintas dari Kembangan ke Pluit. Kendaraan yang biasa melintas jalan layang tersebut dialihkan ke jalan arteri melalui Cengkareng dan diteruskan ke Pluit.

Plt Kasudin hub Jakarta Barat Leo Amstrong mengatakan, pihaknya bersama Satpelhub Cengkareng berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Instansi terkait melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar flyover Rawa Buaya, Cengkareng.

"Jajaran kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP dan Instansi Terkait untuk pengalihan lalu lintas di sekitar Flyover Rawa Buaya dengan pemasangan 10 MCB sparator atau barrier dari Dishub akan di turunkan untuk penutupan jalur naik fly over cengkareng," kata Leo kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Rencananya pengerjaan penggantian potbearing (penyangga beban antara pilar dan girder) yang lama di bawah fly over digantikan pot bearing yang baru sedang dilakukan pihak Bina Marga dan pihak PUPR.

Untuk menjaga kelancaran, keamanan pengguna jalan serta keselamatan pekerja maka dilakukan rekayasa lalu lintas. Bagi para pengendara dari arah Kembangan menuju ke Pluit akan diarahkan melalui jalan Arteri - Cengkareng - Pluit.

"Arus lalu lintas dari Kembangan yang akan mengarah Pluit yang biasanya sebagian melewati flyover diarahkan ke Jalan Arteri - Cengkareng - Pluit dan seterusnya", ujar Leo. (Baca: Retak Selebar 10 Cm, Jalan Layang Cengkareng Ditutup Sementara )

Tenggat waktu kurang lebih dua pekan untuk penutupan jalan tersebut di harapkan bisa memaximalkan rekayasa lalu lintas disamping itu anggota dishub juga ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan terimbas pengerjaan Pot Barrier di fly over Rawa Buaya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9159 seconds (0.1#10.140)