Polda Metro Jaya Dilibatkan dalam Satgas Antimafia Sepak Bola

Sabtu, 22 Desember 2018 - 10:11 WIB
Polda Metro Jaya Dilibatkan dalam Satgas Antimafia Sepak Bola
Polda Metro Jaya Dilibatkan dalam Satgas Antimafia Sepak Bola
A A A
JAKARTA - Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Sepak Bola sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan surat perintah nomor 3678 tertanggal 21 Desember 2018. Polda Metro Jaya pun ikut dalam Satgas yang dibentuk untuk memerangi mafia pengaturan skor di pertandingan sepak bola.

"Berawal dari beberapa pernyataan atau masukan baik di media online, cetak maupun TV itu ada (mafia penganturan skor). Sehingga, Bapak Kapolri memerintahkan membuat Satgas tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, setelah dibentuk Satgas Antimafia Sepak Bola tengah mengumpulkan data awal. Jika ditemukan adanya dugaan tindak pidana tentu akan ada penegakkan hukum. Data awal itu dicari untuk membuat dan mencari konstruksi masalahnya dahulu. Setelah itu bisa ditentukan bagaimana konstruksi hukumnya.

Polisi juga membuka call center dengan nomor 081387003310. Bagi masyarakat yang mengetahui adanya dugaan pengaturan skor sepak bola diminta untuk aktif melapor baik dengan cara telepon atau via WhatsApp. "Kemudian juga kami jamin pemberi informasi akan kami lindungi," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)