Jalur Puncak Ditutup, Pengendara Diminta Gunakan Jalur Alternatif

Kamis, 20 Desember 2018 - 14:30 WIB
Jalur Puncak Ditutup, Pengendara Diminta Gunakan Jalur Alternatif
Jalur Puncak Ditutup, Pengendara Diminta Gunakan Jalur Alternatif
A A A
BOGOR - Untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak Bogor pada malam pergantian tahun, Polres Bogor akan menutup jalur tersebut selama 12 jam. Bagi warga dari Jakarta yang ingin ke Cianjur diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif melalui Sukabumi atau Jonggol.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan selama proses rekayasa lalu lintas ini pihaknya akan menempatkan personel di jalur-jalur alternatif untuk mengarahkan kendaraan agar melintas ruas jalan Sukabumi maupun Jonggol.

"Masyarakat yang mau ke Cianjur bisa lewat jalur Jonggol atau Sukabumi. Kita juga koordinasi dengan Polres Cianjur untuk sama-sama mengamankan Jalur Puncak ini, karena di sana juga pasti macet," jelasnya kepada wartawan, Kamis (20/12/2018).

AKP Hasby menambahkan bila ada masyarakat yang tetap ingin menghabiskan malam pergantian tahun di kawasan wisata Puncak diimbau untuk datang lebih awal sebelum jadwal rekayasa lalu lintas tersebut. (Baca: Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Selama 12 Jam )

"Ya, kita tidak akan memberikan toleransi untuk kendaraan yang memang sudah terjebak penutupan. Jadi saran saya untuk datang lebih awal karena kita sudah upayakan sosialisasi rekayasa ini jauh-jauh hari," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)