Situasi Kondusif, Polsek Ciracas Mulai Buka Pelayanan ke Masyarakat

Kamis, 13 Desember 2018 - 10:31 WIB
Situasi Kondusif, Polsek Ciracas Mulai Buka Pelayanan ke Masyarakat
Situasi Kondusif, Polsek Ciracas Mulai Buka Pelayanan ke Masyarakat
A A A
JAKARTA - Pelayanan kepada masyarakat di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, sudah mulai berjalan meski kondisi kantor belum sepenuhnya selesai perbaikan pascadirusak sekelompok orang, Rabu dini hari kemarin.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, selain mengalami perusakan, kantor Polsek Ciracas memang dibakar oleh sekelompok orang sehingga beberapa fasilitas rusak. Namun, sejumlah fasilitas yang rusak itu sudah dibersihkan dan telah difungsikan kembali.

"Mobil patroli sejak kemarin juga dimasukkan ke bengkel agar bisa dioperasionalkan untuk memberikan pelayan kepada masyarakat lagi. Personel juga tetap melakukan pelayanan," ujarnya kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (13/12/2018).

Menurut dia, situasi saat ini sudah kondusif, khususnya di Polsek Ciracas. Oleh karena itu, Mabes Polri memutuskan tidak perlu lagi ada penambahan personel di lokasi.

Polisi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak perlu cemas terkait insiden itu. Masyarakat yang berada di sekitar lokasi dipersilakan beraktivitas sebagaimana hari-hari biasanya.

Ia pun memastikan kasus ini tengah diselidiki polisi, termasuk kasus pengeroyokan anggota TNI beberapa waktu lalu.

"Tim masih bekerja. Percayakan pada Polda Metro yang menangani kasus secara profesional. Informasi dari medsos agar disikapi bijak, diklarifikasi dan dikonfirmasi," pungkasnya.

Polisi sebelumnya telah menangkap seorang juru parkir berinisial AP yang diduga pengeroyok Komarudin. Saat ini polisi sedang memburu tiga orang pelaku lainnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8186 seconds (0.1#10.140)