Peserta Reuni 212 Mulai Tinggalkan Monas dengan Tertib

Minggu, 02 Desember 2018 - 12:14 WIB
Peserta Reuni 212 Mulai Tinggalkan Monas dengan Tertib
Peserta Reuni 212 Mulai Tinggalkan Monas dengan Tertib
A A A
JAKARTA - Menjelang pukul 12.00 WIB, peserta aksi Damai 212 mulai meninggalkan kawasan silang monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). Mereka kemudian beranjak menjauh dari Monas dengan tertib.

Kondisi ini sempat membuat macet lalu lintas sekitar, lantaran Car Free Day sudah bebas sejak pukul 10 pagi tadi. Kendaraan tak bergerak karena peserta memenuhi sejumlah jalan.

Beberapa di antara mereka kemudian berjalan menjauh dari Monas dan menuju beberapa titik transportasi massal, mulai dari Stasiun Gambir, Stasiun Juanda, Stasiun Gambir, dan halte-halte busway.

Termasuk empat zona yang menjadi kantong parkir. Sejak pukul 11.00 WIB beberapa kendaraan mulai keluar menjauhi kawasan itu. Kendaraan mulai meninggalkan beberapa kawasan itu.

Sementara peserta yang datang dari luar jabodetabek. Mereka memilih beristirahat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat yang lokasinya tak jauh dari monas.

Menjelang pukul 12.00, Masjid Istiqlal pun mulai dipenuhi peserta aksi. Mereka kemudian memenuhi menunggu di parkiran, hingga di selasar koridor masjid.

Tak hanya itu, tempat tempat wudhu di Masjid Istiqlal mulai terlihat mengular dengan banyaknya peserta aksi. Mereka menyiapkan diri untuk melakukan solat dzuhur berjamaah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)
pixels