Peserta Reuni Akbar 212 Mulai Berdatangan

Sabtu, 01 Desember 2018 - 21:33 WIB
Peserta Reuni Akbar 212 Mulai Berdatangan
Peserta Reuni Akbar 212 Mulai Berdatangan
A A A
JAKARTA - Jamaah Reuni Akbar Mujahid 212 mulai berdatangan ke kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Para peserta reuni ini berasal dari berbagai daerah.

Berdasarkan pantauan, kawasan Monas tampak ramai sebagaimana biasanya pada Sabtu (1/12/2018) malam, pukul 20.30 WIB ini. Namun memang, tampak banyak pengunjung yang memakai pakaian gamis dan baju koko.

Kemungkinan, mereka merupakan jamaah yang bakal mengikuti kegiatan Reuni 212 di Monas ini, meski jumlahnya masih belum begitu signifikan. Salah satunya, Rifai yang datang ke Monas bersama sejumlah teman-temannya untuk mengikuti kegiatan itu.

Menurut Rifai, dia datang dari kawasan Garut, Jawa Barat bersama sejumlah santri lainnya untuk mengikuti kegiatan Reuni 212 itu. Apalagi, dia sudah mengikuti Aksi Bela Islam jilid pertama. (Baca Juga: Amankan Reuni Akbar 212, Ribuan Laskar Dikerahkan )

"Karena dorongan hati untuk selalu bersilaturahmi sesama umat, jadi ikut Reuni 212, kan dari pertama (Aksi Bela Islam I) ikut, sampai Reuni 212 tahun kemarin juga tak pernah absen," ujarnya saat ditemui di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Pria yang mengenakan koko warna putih itu menambahkan, dia berencana bermalam di kawasan Monas bersama 7 temannya, sambil menantikan rekan-rekan lainnya yang berasal dari Garut itu, yang kemungkinan bakal datang di Monas pada Minggu, 2 Desember 2018 dinihari. Dia pun sudah mempersiapkan segala sesuatunya, khususnya bekal makanan selama di Monas ini.

"Kalaupun kehabisan makanan, di sini kita pasti berbagi makanan, kita juga kalau makan pasti bagi-bagi sama temen-teman jemaah lainnya, jadi tidak khawatir, begitu sebaliknya. Dari Aksi Bela Islam pertama juga kan memang seperti itu, itulah indahnya kebersamaan dalam Islam," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)