Mantan Pengacara Habib Rizieq Batal Gelar Aksi Tandingan Reuni 212

Sabtu, 01 Desember 2018 - 12:52 WIB
Mantan Pengacara Habib Rizieq Batal Gelar Aksi Tandingan Reuni 212
Mantan Pengacara Habib Rizieq Batal Gelar Aksi Tandingan Reuni 212
A A A
JAKARTA - Ketua Forum Silaturahmi Aktivis 212 Kapitra Ampera menunda acara tandingan Reuni 212 yang bertajuk "Aksi Pencerahan Anak Bangsa". Hal tersebut disampaikan Kapitra setelah mendapat saran dari pihak kepolisian.

Acara tersebut rencananya digelar pada Minggu, 2 Desember 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dan berbarengan dengan Reuni Akbar Mujahid 212. “Polisi kemarin mengeluarkan imbauan, supaya saya mengundurkan acara saya itu karena ada info intelejen. Saya minta penjelasan, sempat dijelaskan ada indikasi-indikasi dan sebagainya. Saya terima meskipun sebagian orang-orang kita sudah datang juga,” ujar Kapitra pada talkshow akhir pekan POLEMIK yang diselenggarakan MNC TRIJAYA NETWORK dengan tema Seberapa Greget Reuni 212, di D' CONSULATE Resto & Lounge, Jl. Wahid Hasyim No 49-51, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Meskipun batal gelar acara tandingan, Kapitra mengatakan tidak akan datang ke Reuni 212. Terlebih, dirinya tidak diizinkan untuk berorasi dalam acara reuni 212 tersebut.“Enggak boleh kata Ustaz Slamet untuk orasi,” singkat Kapitra.

Dikesempatan yang sama, Ketua umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif menjelaskan, sudah mengundang Kapitra dan koleganya untuk datang pada Reuni 212 besok. Namun dirinya menolak keras bila Kapitra ingin berorasi pada acara yang akan digelar di Monas itu.

"Masak kita undang terus minta orasi, mesti tahu diri. Kan acara sudah kita susun sedemikian rupa ya tentunya pasti kita tolaklah. Tentunya jadi tamu yang baik, datang, kami persilakan, kami pun akan jadi tuan rumah yang baik," jelas Ma'arif

"Tapi kalau dipaksa ikut, beliau (Kapitra) harus diatas panggung, bayangkan kalau sejuta orang punya pikiran sama, terus orasi semua, kapan selesainya, sebulan belum kelar tuh acara," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8431 seconds (0.1#10.140)