DKI Minta Peserta Reuni 212 Tetap Disiplin Menjaga Kebersihan

Jum'at, 30 November 2018 - 16:05 WIB
DKI Minta Peserta Reuni 212 Tetap Disiplin Menjaga Kebersihan
DKI Minta Peserta Reuni 212 Tetap Disiplin Menjaga Kebersihan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerjunkan ratusan petugas kebersihan guna membantu membersihkan sampah-sampah pasca-acara Reuni 212 di Monas. Sebanyak 500 personel kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup DKI disiagakan.

"Kesiapan Dinas Lingkungan Hidup dalam mengantisipasi Reuni 212, jumlah personel 500 orang," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Jumat (30/11/2018).

Dia melanjutkan, pihaknya juga menyiapkan truk sampah organik 10 unit, mobil kijang lintas 10 unit, road sweeper 10 unit, kantong plastik 10.000, sapu lidi dan pengki 300, serta enam bus Toilet. Isnawa berpesan kepada para peserta reuni untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban baik selama acara berlangsung maupun saat selesai.

"Diharapkan agar Reuni 212 bisa mengulang suasana tertib dan nyaman termasuk kedisiplinan massa yang terorganisir dalam mengumpulkan sampah dalam karung karung sehingga memudahkan petugas pasukan oranye dinas LH dan PPSU kelurahan dalam penanganannya," imbau Isnawa.

Dia menambahkan, Reuni 212 itu berbarengan dengan berlangsungnya kegiatan car free day (CFD), sehingga pihaknya pun meminta bantuan petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.
"Mereka disebar di sekitar Masjid Istiqlal, Medan Merdeka, Monas, Patung Tugu Tani dan depan Indosat," ujarnya.

Isnawa kembali mengimbau, agar pedagang-pedagang menyediakan wadah sampah di sekitarnya termasuk sampah kotak boks makanan, botol minuman supaya tidak berserakan disekitar parkir kendaraan.

"Persiapan akan mulai Sabtu sore hingga hari Minggu. Insya Allah peserta aksi akan menjaga kebersihan dan ketertiban bersama pasukan oranye Dinas LH," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6754 seconds (0.1#10.140)