Santri Korban Laka di Cipondoh Dimakamkan, Ini Kata Pimpinan Ponpes

Senin, 26 November 2018 - 15:40 WIB
Santri Korban Laka di...
Santri Korban Laka di Cipondoh Dimakamkan, Ini Kata Pimpinan Ponpes
A A A
TANGERANG SELATAN - Suasana haru mewarnai pemakaman Ahmad Sofyan Sohri, salah satu korban tewas dalam kecelakaan tunggak, di Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 25 November kemarin. Sofyan dimakamkan di Pemakaman Karang Mulya, Karang Tengah Isak tangis pecah saat jenazah santri Ponpes Miftahul Huda pimpinan KH Noval ini hendak disalatkan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan yang ikut dalam prosesi penyalatan jenazah itu mengatakan, korban meninggal saat sedang menuntut ilmu agama dan insya Allah matinya sahid.

"Orang yang meninggal pada saat menuntut ilmu, apalagi ilmu agama maka dia dalam keadaan mati sahid," kata Harry, di pemakaman korban, Senin (26/11/2018).

Sofyan merupakan salah satu santri yang ikut rombongan maulid di Ponpes Pimpinan KH Rosyid, di Karang Tengah, Kota Tangerang. Dia satu dari orang santri yang meninggal dalam musibah kecelakaan itu.

"Saya sudah perintahkan seluruh jajaran untuk dampingi. Mulai dari santri dan korban yang meninggal, ini harus kita kawal. Saya sangat berempati sekali," ungkapnya. (Baca: Pikap Pengangkut Santri Terbalik di Green Lake Cipondoh )

Sementara itu, KH Rasyid selaku pimpinan Ponpes mengatakan, Sofyan merupakan anak didik dari KH Noval yang tidak lain merupakan sahabatnya. Dia mengikuti maulid, bersama puluhan santri lainnya.

"Sofyan ini ketika kemarin menghadiri maulid di ponpes, saya tuntun dan memang niat. Dan kedatangan dia di masjid maulid itu untuk menambah iman," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)