Gubernur Anies Hadiri Gelaran Maulid Nabi di Monas

Selasa, 20 November 2018 - 11:42 WIB
Gubernur Anies Hadiri Gelaran Maulid Nabi di Monas
Gubernur Anies Hadiri Gelaran Maulid Nabi di Monas
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (20/11/2018). Anies pun mengaku bersyukur bisa datang dalam kegiatan tersebut dan berkumpul dengan umat Islam.

"Saya bersyukur datang ke sini bisa memperingati kelahiran nabi besar Muhammad SAW dan ini kesempatan bagi kita untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada baginda Rasullulah," ujarnya di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

Menurutnya, kegiatan Maulid Nabi itu sekaligus untuk memperingatkan diri sendiri untuk seberapa dekatnya dengan sifat-sifat Rasulullah SAW. Dia pun mengapresiasi panitia penyelenggara karena adanya kegiatan tersebut, salawat pun bergema di kawasan Monas ini di hari Maulid Nabi.

"Peringatan kelahiran Rasulullah SAW ini sekaligus memperingatkan diri kita seberapa bisa kita mengikuti sifat-sifat Rasulullah SAW, yakni Siddiq, Amanah, Tabligh, dan Fathonah," katanya.

Kegiatan Maulid Nabi yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat itu berisikan pembahasan tentang sifat-sifat nabi. Selain itu, juga sebagai pemersatu umat Islan di Indonesia ini sehingga kegiatan tersebut tak ada kaitannya dengan unsur politik. Kegiatan tersebut juga dihadiri Habib Ali Bin Abubakar Bin Syeikh Abu Bakar Bin Salim, dan Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)