Polres Jakpus dan Ormas Keagamaan Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Jum'at, 09 November 2018 - 21:04 WIB
Polres Jakpus dan Ormas Keagamaan Gelar Deklarasi Pemilu Damai
Polres Jakpus dan Ormas Keagamaan Gelar Deklarasi Pemilu Damai
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat bersama ulama serta ormas keagamaan menggelar silaturahmi dan deklarasi pemilu damai di Ruang Aula Slamet Riyanto, Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan acara tersebut penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kamtibmas dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Jakarta Pusat.

"Kami dari Jakpus beserta ormas Islam tokoh agama, tokoh masyarakat siap bersatu padu menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Roma di Polres Jakpus, Jumat (9/11/2018).

Roma menambahkan, selain acara tersebut pihaknya juga melakukan silaturahmi di tingkat kelurahan dan kecamatan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Senada dengan Roma, Ahmat Katsir Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat menambahkan, acara itu perlu diadakan pertemuan kembali, apalagi memasuki tahun politik.

"Karena suasana makin menghangat. Tugas tokoh agama adalah mendinginkan suasana namun tidak mempengaruhi dalam pemilihan," kata Ahmat.

Roma memerintahkan jajarannya untuk membuat spanduk imbauan yang menyejukkan kepada masyarakat terkait dengan Pemilu Tahun 2019.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)