Miris, Bayi Baru Lahir Dibungkus Karung dan Dibuang ke Kali Sipon

Kamis, 08 November 2018 - 18:07 WIB
Miris, Bayi Baru Lahir Dibungkus Karung dan Dibuang ke Kali Sipon
Miris, Bayi Baru Lahir Dibungkus Karung dan Dibuang ke Kali Sipon
A A A
BEKASI - Sesosok bayi yang baru saja dilahirkan ditemukan tewas terbungkus karung plastik di Kali Sipon, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Diduga bayi laki-laki tersebut sengaja dibuang orang tuanya.

Bayi nahas itu kali pertama ditemukan oleh seorang petugas kebersihan Abdul Ajis (47) yang sedang membersihkan Kali Sipon. Saat itu, dia terkejut membuka sebuah karung yang berisi sampah tersebut.

"Awalnya saya cium bau busuk, saat dicari bau itu berasal dari dalam karung yang berisi bayi," kata Abdul kepada wartawan.

Menurutnya, sosok bayi tersebut sudah mulai membusuk kaku dan membiru. Petugas yang mengetahui hal tersebut langsung mengevakuasi jasad bayi tersebut ke RSUD Kota Bekasi.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, mayat bayi tersebut di proyeksikan sudah tewas selama tiga hingga empat hari lalu.

"Dugaan kami bayi itu baru dilahirkan lalu dibuang, dan pelakunya masih warga sekitar," katanya.

Menurutnya, Kali Sipon tersebut hanya berada diwilayah Kelurahan Margahayu. Sehingga, dugaan sementara pelakunya masih warga sekitar lokasi. Untuk mengungkap kasus ini, petugas masih melakukan penyelidikan.

"Anggota sudah disebar untuk mencari tahu pelakunya dengan memeriksa beberapa saksi dilokasi kejadian," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3493 seconds (0.1#10.140)