Sadis! Bayi Prematur dengan Tali Pusar Menempel Dibuang ke Kali Cipinang

Senin, 28 September 2020 - 20:31 WIB
loading...
Sadis! Bayi Prematur dengan Tali Pusar Menempel Dibuang ke Kali Cipinang
Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarata Timur. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Seorang anggota UPK Badan Air Dinas Lingkungam Hidup Pemprov DKI Jakarta menemukan sesosok bayi prematur yang belum diketahui jenis kelaminnya, di tepi Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarata Timur, Senin (28/9/2020) siang.

Saat ditemukan kondisi bayi malang tersebut masih hidup dan tali pusar masih menempel. Seorang saksi mata Tomtom mengatakan, sebelum bayi malang itu ditemukan ada seorang pria berambut gondrong menggunakan kaos putih dan menggendong tas berwarna hitam.

"Ada orang bawa tas jalan dari arah Timur Jalan Cipinang Jaya Raya samping bengkel motor terus berhenti di jembatan," kata Tomtom. (Baca juga: Bayi Dibuang Diisukan Positif Covid-19, Camat Palmerah: Masih Dicek)

Warga yang mengetahui adanya penemuan bayi langsung menghampiri lokasi penemuan. Lantaran enggan menjadi saksi warga akhirnya tidak berani mengevakuasi bayi malang tersebut.

"Pertamanya enggak ada yang berani, tapi pas dilihat dari dekat itu bayi masih gerak-gerak terus dibawa ke atas," ujarnya.

Setelah dievakuasi, kemudian bayi tersebut dibawa ke Pusekesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. Namun sayangnya nyawa bayi malang itu tidak terselamatkan.

"Kabarnya sudah meninggal dunia, waktu dibawa ke Puskesmas itu audah enggak gerak-gerak lagi," ucapnya. (Baca juga: Klinik Aborsi Percetakan Negara Telah Gugurkan 32.760 Janin)

Sementara, Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo Suhartono menuturkan, saat pertama kali ditemukan kondisi bayi masih dalam keadaan bernyawa.

Untuk keperluan medis, selanjutnya jenazah bayi malang tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat sambil memunggu penyelidikan Unit Reskrim Polsek Jatinegara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3178 seconds (0.1#10.140)