Besok Basarnas Bakal Tabur Bunga di Lokasi Jatuh Pesawat Lion Air

Senin, 05 November 2018 - 19:02 WIB
Besok Basarnas Bakal Tabur Bunga di Lokasi Jatuh Pesawat Lion Air
Besok Basarnas Bakal Tabur Bunga di Lokasi Jatuh Pesawat Lion Air
A A A
JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal melakukan tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Selasa 6 November 2018. Kegiatan tabur bunga itu juga telah mendapatkan dukungan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Ya, besok dilakukan (tabur bunga) dengan dukungan dari Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) untuk memberikan kapal besarnya termasuk Basarnas," kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya M Syaugi di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Syaugi menjelaskan, tabur bunga itu untuk mendoakan korban pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang itu. Pihaknya sengaja mengajak keluarga korban agar tahu bagaimana proses pencarian dan evakuasi.

"Artinya kita mendoakan supaya keluarga korban ini juga tahu bagaimana yang kita kerjakan, mana lokasinya sehingga mereka memahami betul," jelasnya. (Baca Juga: Basarnas Analisa Perpanjangan Masa Evakuasi Korban Lion Air JT610
Syaugi pun akan memfasilitasi para keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 yang mau ikut serta dalam upacara berdoa atau tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat yang membawa 198 penumpang tersebut.

"Bagi keluarga korban yang berkeinginan untuk menuju ke lokasi untuk berdoa atau apapun lah kita memfasilitasi. Saya juga senang bisa melihat langsung di situ," kata Syaugi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)