Basarnas Analisa Perpanjangan Masa Evakuasi Korban Lion Air JT610

Senin, 05 November 2018 - 18:28 WIB
Basarnas Analisa Perpanjangan Masa Evakuasi Korban Lion Air JT610
Basarnas Analisa Perpanjangan Masa Evakuasi Korban Lion Air JT610
A A A
JAKARTA - Basarnas telah memperpanjang masa operasi pencarian korban jatuhnya Lion Air JT-610 dari tujuh hari menjadi 10 hari. Basarnas pun akan menganalisa kembali operasi pencarian setelah 10 hari.

Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi menjelaskan, selama operasi SAR dirinya terjun langsung ke lapangan. Dan kegiatan pencarian pun dilakukan secara nonstop untuk terus menemenukan korban Lion Air JT610.

"Kami sudah sampaikan semua kepada pihak korban apa yang sudah kita lakukan mulai dari hari pertama sampai hari ini. Saya pun berada di lapangan setiap hari itu menunjukkan keseriusan pemerintah atau negara. Operasi 24 jam sampai tadi malam pun karena cuaca baik di dasar laut kita melakukan penyelaman sampai hari ini sudah ada sebanyak 138 kantong jenazah," kata Syaugi kepada wartawan Senin (5/11/2018).

Syaugi mengaku akan menganalisa soal waktu pencarian yang telah ditambah. Diketahui, masa pencarian tersebut dilakukan selama 7 hari kemudian ditambah tiga hari hingga menjadi 10 hari lagi.

"Mudah-mudahan masih yang ada lagi yang ditemukan. Kami tidak akan berhenti nanti akan kita lihat 10 hari kita analisa lagi. Apabila masih ada kemungkinan untuk ditemukan korban-korban tersebut ya akan diperpanjang, kita akan analisa," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3309 seconds (0.1#10.140)