Rescue Perindo Fogging 350 Rumah di Serpong Utara

Minggu, 04 November 2018 - 15:07 WIB
Rescue Perindo Fogging...
Rescue Perindo Fogging 350 Rumah di Serpong Utara
A A A
TANGERANG SELATAN - DPP Rescue Perindo menggelar fogging di Kampung Pondok Serut, RW03, Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/11/2018). Sebanyak 350-an rumah yang diasapi cairan anti nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) tersebut.

Fogging dilakukan RT 04, 05, 06, 07, dan 08, satu-persatu sekeliling rumah difogging, baik halaman, gorong-gorong, dan kebun kosong yang diduga menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk DBD. Sekjen DPP Rescue Perindo, Yudhistira Ikhsan Pramana menuturkan, permintaan masyarakat Kota Tangsel untuk digelarnya fogging cukup tinggi belakangan ini.

Hal itu disebabkan, adanya peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan."Hari ini kita kembali melakukan fogging gratis, yang dilakukan oleh DPP Rescue Perindo bekerjasama dengan pengurus DPC Serpong Utara. Sesuai permintaan warga, ada sekira 350-an rumah yang kita fogging. Hampir tiap minggu permintaan itu selalu ada," kata Yudhistira di sela-sela memimpin fogging.

Dia menuturkan, sebanyak 15 personel Rescue Perindo dan tiga alat fogger diterjunkan dan disebar ke 3 titik pemukiman. Dalam kegiatan itu, perwakilan dari pengurus lingkungan sekitar turut mendampingi pelaksanaan fogging ke rumah-rumah warga.

"Tentunya untuk mencegah terjadinya wabah nyamuk DBD di sini, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana memelihara dan menjaga kebersihan di lingkungannya," ujar Yudhistira yang kini tercatat sebagai Caleg DPR RI Nomor urut 3 daerah pemilihan Banten 3, Tangerang Raya.

Warga sekitar menyambut antusias fogging gratis yang diberikan Rescue Perindo. Mereka berharap, fogging bisa dilakukan sesuai periode waktu yang dibutuhkan. Karena hingga saat ini, belum ada instansi atau pihak manapun yang mau terjun melakukan hal yang sama di wilayah itu.

"Kegiatan ini bagus sekali, kita merasa ada yang masih peduli dengan kesehatan di lingkungan kita. Di sini belum pernah ada fogging, dari partai, instansi pemerintah, atau pihak manapun lah, walaupun memang disini belum ada korban akibat terkena DBD. Tapi untuk mencegahnya kan harus dilakukan sejak awal, jangan sampai sudah jatuh korban baru bergerak," ujar Madih (46), salah satu warga yang tinggal di lingkungan RW 03.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Perindo Serpong Utara, Dewi Intan Permata menjelaskan, awalnya permintaan fogging oleh warga disampaikan langsung kepada pengurus struktur Partai Perindo di Serpong Utara. Karena berempati, lantas para pengurus menghubungi Rescue Perindo agar segera mengirimkan timnya.

"Ini permintaan dari warga, mereka mengeluhkan ancaman nyamuk DBD di musim peralihan ini. Karena memang kita dekat dengan masyarakat, lalu kita tindak lanjuti, dan hari ini bisa terlaksana," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)