Liburan, Jalur Puncak Mengular hingga 4 Kilometer

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 12:42 WIB
Liburan, Jalur Puncak Mengular hingga 4 Kilometer
Liburan, Jalur Puncak Mengular hingga 4 Kilometer
A A A
BOGOR - Memasuki libur akhir pekan, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan panjang. Kemacetan terjadi menjelang pintu Tol Ciawi sepanjang 4 kilometer.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan kemacetan panjang itu terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah mengular menjelang Tol Ciawi. "Antrean kendaraan sudah mencapai 4 kilometer," kata Hasby, kepada wartawan, Sabtu (27/10/2018).

Tidak hanya di Tol Ciawi, kemacetan juga terjadi di beberapa titik di sepanjang Jalur Puncak mulai dari Simpang Gadog, Simpang Pasir Muncang, Jembatan Gadog, Megamendung hingga kawasan Cisarua.

"Kemacetan juga terjadi di persimpang lokasi wisata Taman Wisata Matahari dan Taman Safari Indonesia karena banyak keluar masuk kendaraan," jelas Hasby.

Untuk mengurai kemacetan di Jalur Puncak tersebut, Satlantas Polres Bogor pun memberlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Jakarta menuju Puncak lebih awal dari biasanya yakni pukul 07.15 WIB.

"Jam 7 lebih sedikit kita lakukan satu arah ke Puncak untuk mengurangi kepadatan. Sampai kapannya masih situasional tergantung kondisi di lapangan," tuturnya.

Hasby mengimbau agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju Cianjur dan sekitanya dapat melalui jalur alternatif yakni Cileungsi-Jonggol-Cariu- Cianjur. Atau dapat melalui Jalur Sukabumi.

"Selain tidak terjebak satu arah seperti Puncak, jalur alternatif itu juga lebih cepat," tutup Hasby.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9804 seconds (0.1#10.140)