Ada Aksi Bela Tauhid, Ribuan Polisi Berjaga di Kemenko Polhukam

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 08:48 WIB
Ada Aksi Bela Tauhid, Ribuan Polisi Berjaga di Kemenko Polhukam
Ada Aksi Bela Tauhid, Ribuan Polisi Berjaga di Kemenko Polhukam
A A A
JAKARTA - Seribu orang diperkirakan bakal melakukan Aksi Bela Tauhid di depan kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Maka itu, polisi pun mengerahkan ribuan personelnya guna pengamanan aksi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi bakal mengerahkan ribuan personelnya untuk mengawal jalannya aksi tersebut. Pengawalan itu dilakukan sejak massa berada di titik kumpul, yakni di kawasan Patung Kuda hingga ke depan Kemenko Polhukam.

"Pengamanan unras ada 7.633 personel, yang kita sebarkan di sejumlah titik lokasi aksi yah," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/10/2018).

Dia meminta, agar aksi penyampaian pendapat itu bisa dilakukan dengan baik, tanpa ada aksi-aksi anarkis. Sedang terkait pengalihan arus lalin di sekitar lokasi aksi, bakal dilakukan secara situasional.

"Massa aksi diperkirakan seribu orang, sesuai surat pemberitahuan. Sedang pengalihan arus dilakukan secara situasional, melihat perkembangan di lapangan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)