Cari Sensasi, Agustinus Kembali Naik Sutet di Depan Hotel Aryaduta

Kamis, 04 Oktober 2018 - 13:34 WIB
Cari Sensasi, Agustinus Kembali Naik Sutet di Depan Hotel Aryaduta
Cari Sensasi, Agustinus Kembali Naik Sutet di Depan Hotel Aryaduta
A A A
JAKARTA - Agustinus kembali berbuat ulah dengan nekat memanjat tower sutet Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, tepatnya depan Hotel Aryaduta. Dia memanjat dan membentangkan spanduk provokatif soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap gagal menjalankan roda pemerintah.

Pantauan di lokasi, Agustinus memanjat tower sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, hingga kini Agustinus belum juga mau turun meski puluhan petugas merayu dan membujuknya. Saat ini Agus berada di atas ketinggian kurang lebih 70 meter.

Di atas ketinggian tower, Agus mengibarkan spanduk bertuliskan 'Presiden Biadap dan Jangan Pilih Presiden Lagi'. (Baca Juga: Sederet Aksi Agustinus Spiderman Memanjat Tower dan Baliho di Jakarta
Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Syarifudin mengatakan, tidak akan melakukan upaya penyelamayan lanjutan karena Agustinus biasanya turun dengan sendirinya.

"Kita hanya menurunkan spanduk provokatif saja. Sebab dia sudah biasa memanjat-manjat tower sambil membentangkan spanduk bernada provokatif," kata Syarifudin saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kamis (4/10/2018).

Syarifudin melanjutkan, upaya penyelamatan sebenarnya sudah dilakukan puluhan petugas sejak pagi tadi. Namun karena Agus tak mau turun, maka pihaknya hanya menurunkan spanduk melalui metode panjat tebing.

"Kalau Agustinus nanti kita tinggal. Biarin dia turun sendiri. Kita hanya menurunkan spanduk provokatif saja. Biasanya dia turun sendiri ketika orang yang menonton pergi dengan sendirinya," katanya

Sementara itu, Babinkamtibmas Polsek Gambir, Aipda Amirullloh mengatakan, Agus diperkirakan memanjat karena mau mencari sensasi. Ia berjanji akan melakukan pemeriksaan lebih jauh soal aksi nekad yang menghebohkan warga dan pengendara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3722 seconds (0.1#10.140)