Anies Ingin Kader PKK-KB Jadi Ujung Tombak Interaksi dengan Masyarakat

Rabu, 26 September 2018 - 13:10 WIB
Anies Ingin Kader PKK-KB...
Anies Ingin Kader PKK-KB Jadi Ujung Tombak Interaksi dengan Masyarakat
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Temu Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga-Keluarga Berencana (PKK-KB), di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Anies menekankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginginkan agar para Kader PKK-KB menjadi ujung tombak pemerintah dalam berinteraksi dan melayani masyarakat.

“Saya mengharapkan yang jadi ujung tombak langsung berinteraksi dengan masyarakat adalah kader PKK-KB. Programnya harus mampu menjangkau setiap keluarga dan rumah,” jelas Anies dalam sambutannya, Rabu (26/9/2018).

Karena itu, Anies menegaskan Pemprov DKI Jakarta melakukan konsolidasi program dan anggaran agar para Kader PKK-KB dapat lebih optimal meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan warga Jakarta secara menyeluruh dan merata.

“Semua kegiatan yang menjangkau persoalan keluarga, dikumpul jadi satu, salurannya satu, dikonsolidasikan. Keluarga adalah kunci. Pembangunan manusia dimulai dari keluarga. Jadi kalau pemerintah hanya memikirkan yang di luar rumah, salah. Justru kita harus memikirkan juga yang di dalam rumah,” urainya.

Acara ini sekaligus menandai dimulainya Jambore Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), peluncuran Aplikasi Jak-Fams, serta pemberian Anugerah Kencana dan Penandatanganan Komitmen Gerakan Masyarakat Maju-Bahagiakan Perempuan dan Anak Jakarta oleh Perwakilan Organisasi Wanita dan Pemprov DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1723 seconds (0.1#10.140)