Kekeringan di Kalideres, PAM Jaya Akui Belum Ada Pipanisasi Air

Jum'at, 07 September 2018 - 10:03 WIB
Kekeringan di Kalideres, PAM Jaya Akui Belum Ada Pipanisasi Air
Kekeringan di Kalideres, PAM Jaya Akui Belum Ada Pipanisasi Air
A A A
JAKARTA - Belakangan warga Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat mengalami kesulitan air bersih. PAM Jaya mengakui bahwa selama ini belum ada suplai air melalui pipanisasi ke kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

"Saat ini memang belum ada suplai air perpipaan untuk warga daerah Kalideres," kata Manajer Humas PAM Jaya Linda Nurhandayani kepada SINDOnews, Jumat (7/9/2018).

Linda menambahkan, sebagai solusinya PAM Jaya sedang mengembangkan sistem pengolahan air minum (SPAM) Hutan Kota yang ditargetkan selesai pada akhir 2019.

"SPAM Hutan Kota ini akan melayani warga di daerah sekitar kecamatan Kalideres yaitu Pegadungan, Kamal Muara, Kamal. Selain itu juga akan mengaliri daerah Muara Baru dan Muara Angke," lanjutnya. (Baca: Sumur Alami Kekeringan, warga Pegadungan Manfaatkan Air Kali untuk Mencuci )

Sebelumnya diberitakan, kekeringan melanda kawasan Kali Maja, Pegadungan, Kalideres. Akibatnya warga terpaksa memanfaatkan air kali Maja untuk kebutuhan cuci.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air minum, warga setiap harinya membeli air melalui pedagang gerobak air yang berkeliling kampung. Satu jerigen air kapasitas 19 liter, warga dipatok dengan harga Rp2.000 per jerigen.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)