Anies Baswedan Siapkan Jakarta Jadi Kota Ramah Anak

Kamis, 06 September 2018 - 12:06 WIB
Anies Baswedan Siapkan Jakarta Jadi Kota Ramah Anak
Anies Baswedan Siapkan Jakarta Jadi Kota Ramah Anak
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin menjadi Jakarta kota layak dan ramah anak. Ini penting dilakukan agar menumbuhkan sosok pemiimpin bertanggung jawab di masa depan.

Keinginan ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat provinsi DKI Jakarta di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/9/2018) pagi. Anies mengatakan, perlu mempersiapkan secara serius kota Jakarta yang layak dan ramah anak agar menumbuhkan sosok pemimpin yang bertanggung jawab di masa depan.

“Kita ingin jadikan Jakarta sebagai kota ramah anak, yang membuat anak tumbuh bahagia. 27 tahun lagi pada 2045, Indonesia akan merayakan 100 tahun. Pada saat itu, yang nanti mimpin acara ini, anak-anak kita semuanya di sini. Mereka adalah wajah masa depan kita. Jadi, bila kita hari ini mempersiapkan serius Jakarta sebagai kota layak anak, kita akan merasakan menjadi masyarakat damai, di mana anak-anaknya tumbuh menjadi orang yang bertanggung jawab,” kata Anies dalam sambutannya, Kamis (6/9/2018).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C. Paul Tehusijarana menjelaskan melalui kegiatan HAN ini, diharapkan dapat memenuhi salah satu hak anak yaitu hak berkreasi. Hal itu sejalan dengan misi Ancol untuk dapat senantiasa menciptakan lingkungan kehidupan sosial lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya, dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa.

“Kami sediakan wahana Dufan kepada anak-anak peserta Hari Anak Nasional untuk menambah keceriaan dan kegembiraan. Dan hampir setiap tahun kawasan Dufan Ancol dipilih sebagai tempat puncak acara peringatan tersebut dan hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami untuk dapat melengkapi kegembiraan anak-anak tersebut", jelas Paul.

Hari Anak Nasional tingkat Provinsi DKI Jakarta kali ini bertema “Aku Anak Jakarta, Pintar, Bahagia, dan Sejahtera” dan “Anak Indonesia GENIUS” (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)