Ini Catatan Kejahatan WNA Penipu Pelatih Tinju UEA di Lokasari

Selasa, 04 September 2018 - 12:19 WIB
Ini Catatan Kejahatan WNA Penipu Pelatih Tinju UEA di Lokasari
Ini Catatan Kejahatan WNA Penipu Pelatih Tinju UEA di Lokasari
A A A
JAKARTA - Pelaku penipuan warga negara Palestina berinisial MMH, ternyata sudah kerap melakukan aksi kejahatan selama tinggal di Jakarta sejak 2014 silam. Bahkan MMH sudah pernah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba.

Kapolsek Tamansari, AKBP Ruly Indra, mengatakan, MMH diketahui kerap melancarkan berbagai aksi tindak pidana di Jakarta setelah polisi mendalami laporan kasus penipuan yang dilakukan MMH terhadap pelatih atlet tinju Uni Emirat Arab (UEA), Muhammad Ibrahim Mawad.

Selama ini, pelaku kerap mengincar warga Jakarta sebagai korbannya. MMH tercatat sebagai aktivis sosial dan telah fasih berbahasa Indonesia.

"Ternyata, informasi yang kita dapatkan, pelaku atas nama MMH beberapa kali melakukan kejahatan. Di antaranya kasus pemerasan, senjata tajam dengan TKP di Jakarta Pusat. Korbannya orang Indonesia. Aksinya acak, karena dia punya kemampuan berbahasa Indonesia," ujar Ruly kepada wartawan, Selasa (4/8/2018).

Menurut Kapolsek, MMH sudah pernah mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, atas sebuah perkara pidana. Kini, buntut dari aksi penipuan terhadap pelatih atlet EUA yang berlaga Asia Games 2018 itu, MMH harus kembali ke balik jeruji besi. (Baca juga: Tipu Pelatih Tinju UEA, Warga Negara Palestina Dicokok di Lokasari)

Ruly memastikan proses hukum terhadap warga negara Palestina itu akan tetap dilakukan di Indonesia. Sebab polisi telah mengantongi bukti-bukti terkait aksi penipuan yang dilakukan MMH.

"Penanganan akan kita proses di sini, karena barang bukti sudah ada, tersangka sudah ada. Kita tinggal sinkronkan keterangan dari pelaku dengan korban. Kita proses lebih lanjut," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5224 seconds (0.1#10.140)