Dukung Pembangunan Jakarta, Unsada Kerja Sama dengan PT MRT

Kamis, 30 Agustus 2018 - 22:33 WIB
Dukung Pembangunan Jakarta, Unsada Kerja Sama dengan PT MRT
Dukung Pembangunan Jakarta, Unsada Kerja Sama dengan PT MRT
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta melakukan kerja sama dengan Universitas Darma Persada (Unsada) sebagai bagian dari mendukung pembangunan di Ibu Kota Jakarta.

Rektor Unsada Dadang Solihin mengatakan, salah satu yang akan dikembangkan adalah penelitian secara bersama antara Unsada, PT MRT dan Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta. Dadang menjelaskan kontrak kerja sama nota kesepahaman yang dilakukan dengan pihak PT MRT ini akan berlangsung selama setahun.

"Berdasarkan kesepakatan, nantinya Unsada memberikan fasilitas bantuan beasiswa pendidikan bagi putra/putri karyawan atau karyawan PT. MRT untuk jenjang S1 dan S2," kata Dadang dalam siaran pers yang diterima SINDOnews pada Kamis (30/8/2018).

Selanjutnya, Unsada akan menyediakan tenaga ahli sesuai dengan bidang yang dimiliki untuk membantu penelitian, pengabdian masyarakat serta kegiatan pengembangan keahlian lainnya di PT MRT.
"Kita juga melaksanakan program magang bersertifikat secara reguler dan berkesinambungan di PT MRT bagi mahasiswa Unsada sekaligus juga menyelenggarakan pendidikan vokasi bekerja sama dengan PT MRT," ujarnya.

Dadang mengungkapkan, nantinya dilakukan pula sejumlah joint research. Di antaranya penelitian tentang kepuasan penumpang terhadap pelayanan penumpang MRT sesuai standar Jepang, kesesuaian sarana dan prasarana MRT sesuai dengan standar pelayanan minimum angkutan penumpang sesuai standar Jepang hingga evaluasi dan perencanaan sistem pengamanan di KA atau terminal.

Dalam penandatangan kerja sama ini, hadir juga Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar beserta para pejabat serta staf Unsada di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)