Resmi Dibuka, Festival Cisadane Tampilkan Video Mapping Jembatan Berendeng

Minggu, 26 Agustus 2018 - 07:49 WIB
Resmi Dibuka, Festival Cisadane Tampilkan Video Mapping Jembatan Berendeng
Resmi Dibuka, Festival Cisadane Tampilkan Video Mapping Jembatan Berendeng
A A A
TANGERANG - Perhelatan Festival Cisadane yang dibuka tadi malam dipenuhi ribuan warga Tangerang. Ada yang baru dari ajang tahunan kali ini, yaitu video mapping.

Kendati sempat memukau jutaan pasang mata pengunjung, tapi ada yang kurang dari perhelatan video mapping Jembatan Berendeng tersebut. Niat untuk mengalahkan video mapping di Monas tidak tercapai.

"Warga Tangerang jadi tidak perlu jauh-jauh datang ke Monas untuk melihat video mapping, karena kita punya di Jembatan Berendeng," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Cisadane, Sabtu (25/8/2018) malam.

Video mapping Jembatan Berendeng ini berlangsung selama hampir 30 menit dengan iringan musik dan sejumlah lampu sorot yang diakhiri dengan kembang api. Di tengah hujan kembang api itu, terdapat atraksi air. Pemandangan ini, membuat pengunjung yang datang ke acara seremoni pembukaan festival pun sempat terkesima. Karena ini pertunjukan yang pertama kali.

Namun, kurang jelasnya video mapping yang ada, diduga akibat terangnya lingkungan sekitar, membuat pesan yang disampaikan dalam video tidak mengena.

"Keistimewaan Festival Cisadane tahun ini diadakan pada malam hari, dan ada pertunjukan video mappingnya. Jadi setiap malam masyarakat bisa melihat sisi lain dari Jembatan Berendeng," katanya.

Dijelaskan Arief, Jembatan Berendeng merupakan ikon baru di Kota Tangerang dan Festival Cisadane ini diharap dapat lebih banyak mendatangkan wisatawan. "Kita sangat berharap kegiatan ini juga semakin meningkatkan wisatawan untuk datang ke Kota Tangerang, baik lokal maupun mancanegara, dan kegiatan tahun ini juga lebih panjang," pungkas Arief.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7450 seconds (0.1#10.140)