Jadi Kurir Narkoba, Pemuda Pengangguran Ini Ditangkap

Rabu, 22 Agustus 2018 - 10:26 WIB
Jadi Kurir Narkoba, Pemuda Pengangguran Ini Ditangkap
Jadi Kurir Narkoba, Pemuda Pengangguran Ini Ditangkap
A A A
JAKARTA - Seorang pemuda pengangguran bernama DK alias Himawan (35) dicokok polisi lantaran menjadi kurir sabu. Penangkapan terjadi saat anggota menyamar jadi pemakai saat penyergapan di Jalan Taman Sari ll Kelurahan Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Johanes Kindangen mengatakan, penangkapan ini merupakan laporan dari warga. Dari tangan pengedar berinsial DK alias Himawan (35) warga Tirta Kencana, Cikarang Selatan, Bekasi itu ditemukan 9,80 gram sabu dalam plastik klip.

Pria itu juga sudah enam bulan menjadi pengedar sabu. "Kami langsung terjunkan anggota untuk menangkap pelaku," ujarnya pada wartawan, Rabu (22/8/2018).

Setibanya di TKP, kata dia, pria pengedar itu kemudian menawarkan barang haram itu pada polisi yang menyamar. Begitu barang diserahkan, pria pembeli yang belakangan diketahui polisi segera membekuknya dan dari saku kemeja disita barang bukti sabu.

Petugas yang menyamar kemudian mengamankan pria tersebut ke kantor polisi berikut barang bukti sabu.

"Akibat perbuatan pelaku terancam Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana kurungan diatas 5 tahun," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1881 seconds (0.1#10.140)