Perindo Bakal Fogging Gratis Permukiman Korban Kebakaran Pegangsaan

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:07 WIB
Perindo Bakal Fogging Gratis Permukiman Korban Kebakaran Pegangsaan
Perindo Bakal Fogging Gratis Permukiman Korban Kebakaran Pegangsaan
A A A
JAKARTA - DPD Perindo Jakarta Pusat akan memberikan fogging gratis di lingkungan korban kebakaran Pegangsaan Dua, Menteng, Jakarta Pusat. Pasca-kebakaran para korban rentan terkena wabah penyakit berbahaya seperti DBD dan diare.

Ketua DPD Perindo Jakarta Pusat, Pahala Tua Sianturi mengatakan, bakal memberikan bantuan fogging gratis kepada korban kebakaran di Pegangsaan Dua, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Pahala, pasca-kebakaran para korban rentan terkena wabah penyakit berbahaya seperti DBD dan diare.

"Karena pasca-kebakaran ini rawan diare, hasil dari kebakaran tersebut bibit nyamuk berkembang sebisa mungkin besok pagi kita fogging, pagi kita bicara ama Rescue Perindo. Tim Rescue yang akan menerjunkan timnya," kata Pahala di lokasi pada Senin (20/8/2018).

Sementara itu salah satu warga yang menjadi korban, Hermaniah menyampaikan rasa terima kasih karena telah mendapat bantuan dari Kartini dan DPD Partai Perindo. "Semuanya senang Pak dibantu, Alhamdulillah semua dicukupi dari orang-orang, dari mana-mana kekurangan baju, makanan, juga dibantu enggak kekurangan," kata Herminah.

Herminah mengeluhkan, banyaknya nyamuk di lokasi tersebut. Dia meminta agar rumahnya yang hangus terbakar dapat dibangun kembali. Dari sisi kebutuhan menurutnya hanya selimut dan makanan bayi yang masih kurang di kawasan tersebut.

"Nyamuk banyak di sini makanya minta di fogging. Kita berharap supaya dibangun lagi rumahnya biar tidurnya enggak banyak nyamuk ini saya masuk angin suaranya begini. Habis saya mau ngontrak enggak ada duit. Sama selimut, makanan bayi yang belum dapat juga," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)
pixels