Malam HUT Kemerdekaan, Ruas Jalan Arteri di Bekasi Macet Parah

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:31 WIB
Malam HUT Kemerdekaan, Ruas Jalan Arteri di Bekasi Macet Parah
Malam HUT Kemerdekaan, Ruas Jalan Arteri di Bekasi Macet Parah
A A A
BEKASI - Sejumlah ruas jalan arteri di Bekasi mengalami kemacetan panjang, Kamis (16/8/2018) malam. Salah satu ruas jalan yang mengalami kemacetan parah adalah Jalan Diponegoro, Tambun, Kabupaten Bekasi.

Kemacetan di Jalan Diponegoro malam ini terpantau hingga ruas Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, atau persisnya hingga perempatan Bulak Kapal.

Pantauan di lokasi, kemacetan yang terjadi hampir mencapai sepanjang 2 kilometer (km). Kondisi ini mengakibatkan ribuan kendaraan roda empat dari berbagai jenis, seperti truk kontainer, kendaraan pribadi, angkutan umum, dan bus, harus berjalan merayap.

Bahkan tidak sedikit pengendara yang memilih berputar arah untuk menghindari kemacetan. Tampak petugas Dishub bekerja ekstra untuk mengatur arus lalulintas

Penyebab kemacetan diperkirakan akibat banyaknya warga yang hendak berlibur dengan keluarga untuk memanfaatkan libur panjang HUT Kemerdekaan dan weekend.

Selain itu, imbas dari lalu lintas jam pulang kerja karyawan dan pekerja kantoran. Banyak kendaraan roda empat yang memilih jalan arteri guna menghindari kemacetan yang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)