Anies Sebut Senam Massal Poco-Poco Unjukan Keserasian

Minggu, 05 Agustus 2018 - 10:43 WIB
Anies Sebut Senam Massal Poco-Poco Unjukan Keserasian
Anies Sebut Senam Massal Poco-Poco Unjukan Keserasian
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengikuti senam massal poco-poco di kawasan CFD, Minas hingga Senayan, Jakarta Pusat. Dia menerangkan, tari poco-poco yang diikuti 65.000 orang itu persembahan Indonesia kepada dunia.

"Ini (senam poco-poco) menunjukkan keserasian, semangat, dan menyambut Asian Games 2018. Saya sampaikan ada rasa bangga, rasa haru karena kerja keras yang panjang dalam persiapannya dan latihannya," katanya di lokasi, Minggu (5/8/2018).

Anies bersyukur kegiatan senam massal yang masuk Guiness World Record itu berjalan lancar lantaran persiapannya cukup panjang meski berlangsung hanya 10 menit. Adapun poco-poco massal ini diharapkan penanda babak baru kebangkitan Indonesia untuk hadir di kancah Indonesia.

"InsyaAllah maestro baru Undonesia akan ikut mewarnai kancah dunia. Tari poco-ponco merupakan tari khas dari Indonesia kini dicatat dan kita semua yang ada di sini menjadi bagian dari catatan itu," tuturnya.

Poco-poco itu pula, tambahnya, bukti persatuan hadir di Indonesia dan hadir kerja sama yang baik di antara orang-orangnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7568 seconds (0.1#10.140)