Senam Massal Poco-Poco, Polisi Rekayasa Arus Lalin di CFD

Minggu, 05 Agustus 2018 - 09:14 WIB
Senam Massal Poco-Poco, Polisi Rekayasa Arus Lalin di CFD
Senam Massal Poco-Poco, Polisi Rekayasa Arus Lalin di CFD
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu orang berkumpul di kawasan Monas hingga Bunderan HI mengikuti senam poco-poco massal untuk memecahkan Guiness World Record, Minggu (5/8/2018). Karena itu polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas kendaraan yang melintas ke kawasan Monas.
"Kegiatan (senam Poco-poco ini) bersamaan dengan CFD sehingga arus lalu lintas yang mengarah Monas dialihkan," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada wartawan, Minggu (5/8/2018). Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas dilakukan selama kegiatan itu berlangsung. Bila sudah selesai, kawasan tersebut bisa dilalui kembali oleh kendaraan seperti biasanya.
Adapun rekayasa pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut.
1. Pengalihan Arus Lalin Sekitaran MonasArus lalin dari Jalan Hayam Wuruk ke Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Juanda. Kemudian, arus lalin dari Jalan Veteran 1 atau Tugu Adiputa menuju Veteran 3 dialihkan lurus ke arah Harmoni. Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira atau Jalan Veteran 1. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Pasar Senen menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur. Untuk arus lalu lintas yang datang dari Abdul Muis dan Jalan Fachrudin diluruskan ke Jalan Harmoni. Pun demikian, arus sebaliknya.
2. Pengalihan Arus Lalin Sekitaran Kebon Sirih dan Sarinah‎Arus kendaraan dari arah Abdul Muis menuju Kebon Sirih akan dialihkan ke arah Jalan Fachrudin, KH Mas Mansyur, dan seterusnya. Sementara arus kendaraan dari Agus Salim dialihkan ke kanan Kebon Sirih, Tugu Tani, dan seterusnya.
3. Pengalihan Arus Lalin Sekitaran Bundaran HI‎Arus kendaraan yang datang dari arah Imam Bonjol menuju Bundaran HI akan dialihkan mulai dari Hotel Mandarin menuju ke Jalan Pamekasan dan Jalan Sutan Syahrir. Arus dari Kebon Kacang akan dialihkan dan diputar balik menuju Kebon Kacang. Kemudian, arus kendaraan dari Jalan Kendal menuju Jalan Jenderal Sudirman akan diputarbalikkan kembali ke Jalan Kendal. Dari arah Jalan Galunggung menuju Jalan Jenderal Sudirman akan diluruskan ke Karet. Sementara yang dari arah Jalan Landmark menuju Jalan Jenderal Sudirman diputarbalikkan kembali.
4. Pengalihan Arus Lalin Sekitaran Semanggi‎Kendaraan yang datang dari arah Jalan Gatot Subroto menuju simpang susun Semanggi menuju Sudirman akan diluruskan ke arah Jalan Gerbang Pemuda maupun Slipi Jaya. Sedangkan kendaraan yang datang dari Gatot Subroto menuju Bundaran HI dialihkan dan dinaikkan ke atas menuju Gatot Subroto kembali. Arus lalin dari arah Slipi Jaya menuju Jenderal Sudirman akan diluruskan ke Gatot Subroto. Sama halnya seperti yang dàri arah Slipi Jaya menuju simpang susun Semanggi akan langsung diluruskan ke Gatot Subroto.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8082 seconds (0.1#10.140)