Hadiri Ijtima Ulama, Anies: Kita Saksikan Sejarah Baru

Sabtu, 28 Juli 2018 - 05:43 WIB
Hadiri Ijtima Ulama, Anies: Kita Saksikan Sejarah Baru
Hadiri Ijtima Ulama, Anies: Kita Saksikan Sejarah Baru
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri acara ijtima ulama yang berlangsung di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat 27 Juli 2018 malam. Anies disambut dengan teriakan "Presiden 2019" oleh sejumlah peserta ijtima.

Dalam pidato pembukaan, Anies senang kota yang dipimpinnya menjadi tuan rumah ijtima ulama. Dia pun yakin acara itu akan menghadirkan sejarah baru.

"Alhamdulillah Jakarta beruntung karena para tokoh berkumpul untuk memberikan gagasan-gagasan. Semua datang dengan ikhtiar untuk memikirkan bangsa Indonesia," kata Anies.

Dia menuturkan, Jakarta merupakan tempat berlangsungnya sejarah. Karena itu dia berharap ijtima yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) ulama itu bisa menjadi sejarah baru yang kelak bisa diceritakan kepada generasi akan datang.

"Insya Allah kita lihat sejarah masa lalu, dan insya Allah sekarang akan kita saksikan sejarah baru dan ini adalah kebanggaan. Mudah-mudahan anak-anak kita akan menengok dari peristiwa ini semua," kata dia.

Anies lantas menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dia berharap acara ijtima ulama akan produktif dan memberikan hasil baik bagi seluruh rakyat Indonesia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)