Anies Baswedan Beberkan Jurus Jitu Atasi Polusi Jakarta

Sabtu, 28 Juli 2018 - 02:16 WIB
Anies Baswedan Beberkan Jurus Jitu Atasi Polusi Jakarta
Anies Baswedan Beberkan Jurus Jitu Atasi Polusi Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespon soal Jakarta menempati urutan pertama kota berpolusi di dunia versi Green Peace. Menurut Anies itu merupakan tugas bersama untuk memperbaiki kualitas udara.

"Ya PR (Pekerjaan Rumah) kita semua. Jadi kita harus sama-sama untuk mengurangi emisi, apalagi dengan jumlah penduduk yang sebesar ini," kata Anies di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 27 Juli 2018.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini memaparkan sejumlah langkah mengatasi polusi udara di Jakarta. Di antaranya yang menjadi fokus Anies yakni mengajak warga beralih menggunakan angkutan umum.

"Karena itu program kita adalah dengan menyiapkan kendaraan umum massal yang nyaman, terjangkau harganya juga terjangkau rutenya," kata Anies.

Transportasi massal, kata Anies merupakan solusi jangka panjang. (Baca Juga: Polusi Udara di Jakarta Mengkhawatirkan
"Jadi itu adalah solusi dalam jangka panjang yang sedang disiapkan insya Allah MRT akan berfungsi LRT juga begitu dan elevated loop line nanti akan disiapkan juga karena problem yang sekarang kita lihat adalah kumulatif. Menyelesaikannya pun perlu kerja bersama," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)