Buang Limbah ke Kali Item, DKI Setop Industri Rumahan

Kamis, 26 Juli 2018 - 11:27 WIB
Buang Limbah ke Kali Item, DKI Setop Industri Rumahan
Buang Limbah ke Kali Item, DKI Setop Industri Rumahan
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah menghentikan industri rumahan yang limbahnya mengalir ke Kali Sentiong atau Kali Item. Sebab saat ini Kali Sentiong menjadi sorotan karena kalinya hitam dan baunya yang tak sedap.

Namun demikian, Sandi mengaku pihaknya akan mencari solusi agar pengusaha rumahaan tersebut bisa terus berproduksi.

"Saya maunya seterusnya (dihentikan) tapi coba dicari solusi lainnya," kata Sandi di Jakarta, Kamis (26/7/2018). (Baca Juga: Sandi Beberkan Anggaran Pemasangan Jaring di Kali Item
Politikus Partai Gerindra ini mengaku ada sekitar 100 unit industri rumahan yang berada di Kali Sentiong.

"Ada sekitar 100 unit usaha. Jadi sepanjang situ kalau waktu dulu saya sosialisasi, turun ke bawah, suka melihat kalau airnya dibuang begitu saja," tuturnya.

Sandi juga menambahkan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau dan pihak Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) telah mendata industri rumahan tersebut. Hal itu guna memudahkan pemerintah mencarikan solusi kedepannya.

"Mereka diminta untuk disetop berproduksi dan dicarikan solusi lain supaya tidak melimpahkan atau membuang limbahnya ke Kali Sentiong," katanya. (Baca Juga: Begini Penjelasan Anies Terkait Pemasangan Jaring Kali Item(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)