Pemkot Bakal Dikepung, Massa Minta Pj Wali Kota Bekasi Dicopot

Kamis, 26 Juli 2018 - 08:49 WIB
Pemkot Bakal Dikepung, Massa Minta Pj Wali Kota Bekasi Dicopot
Pemkot Bakal Dikepung, Massa Minta Pj Wali Kota Bekasi Dicopot
A A A
BEKASI - Ribuan orang dari aliansi organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Kota Bekasi berencana menggelar unjuk rasa bersama, tokoh masyarakat, serta tokoh lintas agama di kantor Pemkot Bekasi, Kamis (26/7/2018) pagi ini.

Sesuai agenda yang diterima, sekitar 2.000 massa ini akan menggelar aksi unjuk rasa secara damai pada pukul 09.00 WIB, dengan alat peraga atau atribut seperti, spanduk, kain putih dan bendera ormas/LSM serta lain-lain.

Adapun aksi demo yang akan digelar ribuan orang itu guna menuntut dicopotnya Penanggung jawab (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah dari Bumi Bekasi. Karena dinilai tidak becus bekerja.

Berikut sejumlah alasan dan penilaian massa atas tuntutannya, agar Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah dicopot: (Baca Juga: Puluhan Ulama dan Tokoh Masyarakat Kecewa Terhadap Pj Wali Kota Bekasi
1. Bahwa dalam proses perjalanan pemerintahan, Pj Wali Kota Bekasi tidak menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintah dan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan selama menjadi Pj wali kota tidak pernah dilakukan rapat sinergitas aparatur maupun pertemuan dengan tokoh masyarakat dan ormas yang ada di kota Bekasi dalam menyikapi persoalan di lapangan.

2. Pj Wali Kota Bekasi bersikap arogan terhadap aparatur dengan senantiasa mengancam dengan kewenangan yang dimilikinya apabila aparatur tidak mengikuti keinginannya, sehingga terjadi disharmonisasi antara Pj wali kota dengan para aparatur di pemerintahan kota Bekasi.

3. Pj Wali Kota Bekasi menganggap Sekda kota Bekasi sebagai musuh yang akan melakukan makar adalah tuduhan tendensius dan mengada-ada, ini bukti bahwa Pj Wali Kota tidak menghargai pejabat yang sudah lebih senior dalam melaksanakan tugas di kota Bekasi.

4. Pj Wali Kota Bekasi tidak mampu memberikan jaminan kepastian kepada masyarakat yang membutuhkan pendidikan dengan tidak menambah rombel di SMPN pada saat PPDB Online dilaksanakan.

5. Pj Wali Kota Bekasi tidak pernah melaksanakan monitoring dan evaluasi selama pelaksanaan Pilkada Serentak ke wilayah sebagai bentuk tanggung jawab kepada daerah dalam memfasilitasi pilkada baik melalui forum rapat koordinasi maupun kunjungan lapangan.

6. Pj Wali Kota Bekasi tidak mengantisipasi dan tidak mencegah terjadinya perang opini dan berita hoaks yang mengadu domba masyarakat saat pelaksanaan Pilkada Serentak dengan tidak melakukan koordinasi dan pengarahan kepada para aparatur yang ada.

7. Pj Wali Kota Bekasi mengabaikan keberadaan tokoh ulama dan tokoh agama dengan tidak menghadiri jadwal acara keagamaan seperti tarling (taraweh keliling) yang sudah disusun oleh dirinya tapi tidak dihadiri pada saatnya.

8. Arogansi Pj Wali Kota Bekasi dengan mempermainkan tokoh lintas agama yang sudah memohon untuk beraudiensi menyampaikan masukan terhadap situasi dan kondisi pemerintahan di kota Bekasi, ternyata ditinggal pergi dengan alasan bahwa tokoh lintas agama harus melakukan permohonan dengan surat terlebih dahulu.

9. Bahwa dengan seluruh situasi yang terjadi saat ini khususnya di kota Bekasi kami menuntut agar Pj Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah mengundurkan diri dari jabatan karena tidak mampu membawa kota Bekasi menjadi lebih baik.

10. Kami mendesak kepada Pj Gubernur jawa Barat dan Menteri Dalam Negeri untuk mencopot dan segera mengganti R Ruddy Gandakusumah dari jabatan Pj Wali Kota Bekasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4540 seconds (0.1#10.140)