Satpol PP Akan Sikat Habis PKL Bandel di Kawasan Kota Tua

Rabu, 18 Juli 2018 - 20:32 WIB
Satpol PP Akan Sikat Habis PKL Bandel di Kawasan Kota Tua
Satpol PP Akan Sikat Habis PKL Bandel di Kawasan Kota Tua
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta bakal menindak tegas para pedagang kaki lima (PKL) yang masih membandel tetap berjualan di depan Museum Bank Mandiri kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Hal ini sehubungan dengan akan dihelatnya Asian Games di Jakarta pada Agustus mendatang.

Sebelum memberikan tindakan tegas, Satpol PP saat ini masih melakukan langkah persuasif dengan mengimbau para PKL agar sukarela pindah dari kawasan objek wisata sejarah Jakarta itu.

"Soal PKL di Kota (Kota Tua) masih preventif dan imbauan. Nanti akan represif, akan kami sikat yang bandel-bandel," ujar Kasatpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu, Rabu (18/7/2018).

Mantan Camat Penjaringan itu mengaku pihaknya telah menertibkan PKL yang berada di Monumen Nasional (Monas) dan Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Kami sudah angkut yang bandel-bandel. Monas dan Tanah Abang," jelas Yani.

Ia pun menegaskan pihaknya akan terus membenahi kawasan tersebut dari para PKL. Pihaknya tak segan-segan menindak para PKL yang masih membandel. "Kami akan tindak secara tegas dan beradab," tegasnya.

Dalam melakukan pengawasan terhadap PKL, pihaknya tidak menempatkan petugas di lokasi karena keterbatasan personel. Pihaknya hanya sebatas melakukan patroli rutin.

"Kami tidak akan ngepos, karena enggak ada personelnya. Kami akan patroli dan jaga di titik rawan, seperti di empat pintu masuk Monas," pungkas Yani.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2104 seconds (0.1#10.140)