Hari Pertama Sekolah, ASN Depok Masuk Kantor Pukul 11.00 WIB

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:19 WIB
Hari Pertama Sekolah, ASN Depok Masuk Kantor Pukul 11.00 WIB
Hari Pertama Sekolah, ASN Depok Masuk Kantor Pukul 11.00 WIB
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengizinkan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggantarkan anaknya di awal masuk sekolah, pada Senin 16 Juli 2018 besok. ASN Depok diizinkan masuk kantor lebih lama dari jam normal. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 420/170 BKPSDM yang ditandatangani oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Hari Pertama Sekolah, ASN Depok Masuk Kantor Pukul 11.00 WIB
Dalam surat tersebut dijelaskan, seluruh warga Depok untuk dapat mengantar anak ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah. Untuk ASN di lingkungan Pemkot Depok yang mempunyai anak berskolah di PAUD/TK, SD, dan kelas 7 untuk mengantar putra atau putrinya ke sekolah.

"Waktu sampai pukul 11.00 WIB. Setelah kegiatan tersebut, seluruh ASN agar kembali ke kantor dan bekerja seperti biasa," katanya di depok, Minggu (15/7/2018).

Tujuannya, kata dia, agar anak-anak memiliki semangat dalam memasuki hari pertama sekolah. Dengan demikian ada kedekatan antara anak dan orang tua. "Ini akan menjadi energi positif untuk anak-anak jika diantar oleh orangtuanya sendiri," kata Idris.

Hal sama dikatakan Sekda Kota Depok, Hardiono. Dia mengatakan, ASN diperbolehkan mengantar anak sekolah. Sebab pada awal masuk sekolah, anak membutuhkan perhatian lebih untuk memasuki lingkungan baru.

"Imbauan ini sama seperti tahun lalu juga. Kami harap ASN Depok mengantarkan anak di awal masuk sekolah. Tapi harus ke kantor lagi setelahnya," kata Hardiono.

Terpisah, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menambahkan dirinya juga mengantar anaknya ke sekolah pada hari pertama. Dia menginginkan adanya kedekatan lebih dengan mengantarkan pada hari pertama.

"Membuat anak sukses bukan hanya dari pendidikan saja tapi juga kedekatan dengan anak. Nah antar anak sekolah adalah salah satu caranya," katanya.

Dirinya menjelaskan, hal semacam ini perlu dibangun sejak dini. Sehingga anak menjadi generasi yang lebih produktif dan positif. "Saya imbau juga ASN mengantarkan anaknya pada hari pertama. Ini penting untuk anak-anak kita sendiri," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)