Sandiaga Uno Berharap Jakmania Jadi Contoh yang Baik

Senin, 02 Juli 2018 - 22:50 WIB
Sandiaga Uno Berharap Jakmania Jadi Contoh yang Baik
Sandiaga Uno Berharap Jakmania Jadi Contoh yang Baik
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan peristiwa pemukulan anak Menpora Imam Nahrawi oleh oknum The Jakmania.
Saat ini Jakmania sedang membangun semangat dan keteladanan dalam dunia sepak bola.

"Kita harapkan Jakmania jangan selalu dipersalahkan. Kita kembalikan pada proses penegakan aturan. Jangan sampai Jakmania yang sekarang lagi dibangun semangat dan keteladanannya dirusak oleh perilaku satu dua oknum yang mengaku Jakmania," kata Sandiaga di Gedung DPRD DKI, Senin (2/7/2018).

Politisi Partai Gerindra itu mendukung sepenuhnya upaya penegakan hukum bagi oknum pendukung yang melakukan tindakan kekerasan.
Dari penegakan hukum tersebut diharapkan dapat menimbulkan efek jera sehingga kedepannya tak ada lagi suporter sepak bola yang berlaku anarkis dan tidak ada yang melakukan pelanggaran hukum.

"Saya mendukung aparat penegak hukum untuk memastikan bahwa tidak ada pelanggaran hukum dan semua harus sesuai dengan aturan," tegasnya.

Dia menambahkan, Jakmania merupakan suporter klub sepakbola kebanggaan Jakarta. Diharapkan kedepannya Jakmania dapat menjadi contoh yang baik. "Harapan kita bahwa Jakmania bisa jadi teladan juga bagi behavior kota metropolis yang menjadikan bahwa sepak bola sebagai industri. Kita bisa lihat bagaimana Piala Dunia ini sebagai industri sendiri dan membuka berbagai peluang baik ekonomi, sosial maupun mengedepankan kemajuan bangsa itu bisa melalui sepak bola," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8096 seconds (0.1#10.140)