Jakarta Lengang, Pasar Minggu-Senayan Hanya Butuh Waktu 10 Menit

Minggu, 10 Juni 2018 - 15:15 WIB
Jakarta Lengang, Pasar Minggu-Senayan Hanya Butuh Waktu 10 Menit
Jakarta Lengang, Pasar Minggu-Senayan Hanya Butuh Waktu 10 Menit
A A A
JAKARTA - Lima hari menjelang hari raya Idul Fitri, jalanan di Ibu Kota sudah tampak lengang. Pantauan Minggu (10/6/2018), beberapa ruas jalan protokol di Jakarta tampak sangat sepi, hanya terlihat dilintasi beberapa kendaraan.

Begitu juga ruas jalan di beberapa pusat perbelanjaan yang biasanya cukup padat, hari ini tampak lengang. Sandy, salah satu pengendara warga Halim, Jakarta Timur, menuturkan, kondisi Jakarta hari ini cukup lengang.

Ia yang melakukan perjalanan dari kawasan Pasar Minggu menuju Senayan, hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Padahal, di hari biasa butuh waktu paling cepat 45 menit hingga satu jam.

“Hari ini Jakarta ideal bangat buat bawa mobil. Mugkin sebagian warga Jakarta sudah mudik, jadi jalanan sepi,” ujarnya.

Senada dengan Sandi, seorang pengendara ojek online, Iman, juga merasakan hal yang sama. Sejak pagi hari dia sangat menikmati lancarnya jalanan mengantar penumpang. Jika hari biasa dia harus memutar otak untuk mencari jalan alternatif, namun hari ini tidak perlu lagi mencari jalan tikus, cukup ikuti peta jalan yang sudah ada di aplikasi ponselnya.

“Enak mas, jalanan sepi, jadi penumpang juga enggak cape duduk kelamaan di motor,” tukasnya. (Baca juga: H-5 Lebaran, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Terpantau Lengang)

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menuturkan, pada H-5 hari ini suasana jalanan di Ibu kota sebagian besar memang tampak lengang. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat sudah mudik ke kampung halaman.

“Gelombang pertama kan sudah berangkat, jadi lumayan signifikan penguragan kendaraan di Jakarta,” tegasnya. (Baca juga: Puncak Mudik Diprediksi Hari Ini, 112 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta)

Dia memprediksi kondisi jalanan di Ibu Kota seperti ini berlangsung hingga 19 Juni mendatang. Dengan situasi jalanan yang lengang, ia mengimbau agar penggguna jalan tetap waspada.

“Karena sepi, kami imbau untuk lebih waspada, jangan ngebut mentang-mentang sepi. Tetap jaga keselamatan dan taati aturan yang ada,” pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)