PKPU Launching Program Bahagia Bersama Yatim di Gandaria City

Sabtu, 26 Mei 2018 - 18:25 WIB
PKPU Launching Program Bahagia Bersama Yatim di Gandaria City
PKPU Launching Program Bahagia Bersama Yatim di Gandaria City
A A A
JAKARTA - PKPU Human Initiative menggelar Big Event Infinity Happiness di Plaza Gandaria City, Jakarta Selatan, untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah. Salah satu acaranya launching program Bahagia Bersama Yatim (BBY), program kemanusiaan untuk memuliakan dan membahagiakan anak yatim serta dhuafa di bulan suci ini.

Direktur Partnership PKPU Human Initiative Andjar Radite mengatakan, acara ini diselenggerakan secara serentak di semua kantor cabang PKPU Human Initiative di 13 Provinsi Indonesia dengan model acaranya masing-masing, mulai dari kota Banda Aceh, Binjai, Padang, Bukittinggi, Pekanbaru, Bengkulu, Bandung, Semarang, Sleman, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Ambon. Dengan mengundang seribu lebih anak yatim dan dhuafa.

"Kita angkat tema Super Hero Avenger yang belakangan ini cukup jadi perhatian masyarakat dengan tagline We Can Be a Hero, yang mana ajakannya Infinity Happiness atau kebahagiaan abadi," ujarnya di Gandaria City Mall, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2018).
PKPU Launching Program Bahagia Bersama Yatim di Gandaria City
Menurutnya, Infinity Happiness bermaksud mengajak semua masyarakat Indonesia mendapatkan kebahagiaan abadi dan menjadi Pahlawan Sejati. Pahlawan yang tak perlu punya kekuatan super tapi cukup punya rasa peduli untuk bahagiakan anak yatim dan dhuafa.

Dia menerangkan, ada tiga jurus paket kebaikan dalam program BBY, yakni Belanja Bareng Yatim (BBY1), Berbagi Bungkusan Yatim (BBY2), dan Baju Baru Yatim (BBY3). Adapun tiap anak yatim akan diberikan dana dan diberikan satu orang sebagai pendamping yang berasal dari mahasiswa dan ibu-ibu, agar dana tersebut bisa dibelanjakan ke hal yang bermanfaat.

"Jadi kami ajak adik-adik yatim belanja di tempat yang kita tunjuk, lalu memilih apapun yang mau dia beli sesuai selera dan ukuran yang pas buat mereka. Kan banyak anak yatim tak punya kebebasan memilih dan membeli apa yang mereka inginkan, mereka hanya dapat sesuatu yang apa adanya sebagaimana sudah dibelikan," tuturnya.

Dia menerangkan, semua itu dilakukan agar mereka semua bisa ikut bahagia seperti anak-anak lainnya dalam merayakan hari kemenangan setelah melewati bulan puasa ini. Dia pun bersyukur, acara itu ternyata disambut dengan semarak oleh masyarakat sebagaimana yang diharapkan.

Acara tersebut diisi dengan pagelaran seni dan prestasi anak-anak yatim binaan PKPU Human Initiative, lalu ada Komunitas Marvel Indonesia yang membahas makna sejati Pahlawan Kebaikan, Cosplay para tokoh Avenger seperti Iron Man, Kapten Amerika, dan Spiderman juga turut hadir memeriahkan.

Dalam acara itu, adapula Talkshow We Can Be a Hero yang membahas bagaimana menjadi Pahlawan Sejati dengan narasumber Direktur Partnership PKPU Human Initiative Andjar Radite, Aktor Fauzi Badilla, Founder of EASTmayyaID & Founder of Hijra Heart Amaliah Begum, dan Founder Kebab Turki Baba Rafi, Nilam Sari.

Acara itu pun dipandu oleh Komika Juara 3 Stand Up Comedy Dzawin sebagai Master of Ceremony, dimeriahkan grup nasyid Aleehya dengan lagu hophop Islami, adapula nasihat penyejuk hati dari Ustaz Ismeidas sebagai Pembina komunitas penganian Punk Muslim dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Aktor Fauzi pun menambahkan, dia mengapresiasi acara tersebut. Pasalnya, ini momentumnya di bulan suci Ramadhan sehingga banyak orang yang mau menyampaikan kepediannya pada sesama, khusus ya anak yatim. Namun, semua itu harus dilakukan pula dengan tindakan.

"Saya kira ini misinya simpel, yakni kepedulian. Bagi saya, di Ramadhan ini pahalanya banyak secara akhirat, sehingga jangan disiakan. Ramadhan bagus buat meriset lagi, menseting lagi, kalo ramadhan berhasil bulan berikutnya akan berhasil lagi dalam ibadah, kalau jebol jangan harap bulan berikutnya bagus dalam kepedulian. Jadi harus dijaga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)