Lantik DPC Jakarta Utara, PBB Incar Fraksi di DPRD DKI

Selasa, 22 Mei 2018 - 00:36 WIB
Lantik DPC Jakarta Utara,...
Lantik DPC Jakarta Utara, PBB Incar Fraksi di DPRD DKI
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) melantik puluhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat Jakarta Utara di Auditorium Gelanggang Olahraga Jakarta Utara. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.

Yusril mengatakan, proses pelantikan anggota pengurus DPC PBB di DKI Jakarta akan dilakukan secara bertahap di empat kota administrasi dan satu kabupaten lainnya dalam waktu dekat demi meraih suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat.

"Saya datang ke Jakarta Utara untuk melantik pengurus Partai Bulan Bintang di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Ada 14 di Tingkat Kecamatan dan sekitar 30 lebih pengurus di Kelurahan," ujar Yusril di lokasi, Minggu 20 Mei 2018.

Menurut Yusril, kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Pileg 2019 yang tidak lama lagi akan digelar. Sejumlah target pun telah dicanangkan saat pesta demokrasi yang digelar tahun depan khususnya di tingkat DPRD.

"PBB akan berupaya kembali mengakar ke level paling bawah dan siap menghadapi Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Target kita bisa membentuk fraksi di DPRD DKI. Ada 3 hingga 4 orang di 3 dapil bisa terpilih di DPRD DKI Jakarta," katanya.

Sekadar informasi, PBB sempat tersandung masalah verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memutuskan memenangkan PBB hingga akhirnya menjadi peserta Pemilu 2019.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)